Hasil Liga 1: 3 Pemain Buangan Sriwijaya Permalukan Eks-Timnya di Jakabaring

Arema FC menurunkan tiga pemain yang baru mereka angkut setelah dibuang Sriwijaya FC ketika bertanding di markas Laskar Wong Kito. Hasilnya tuan rumah tumbang 3-0.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juli 2018 23:52 WIB
Penyerang Sriwijaya FC Esteban Gabriel Vizcara (kanan) berebut bola dengan dua bek Arema FC Arthur Cunha da Rocha (kiri) dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi (tengah) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatra Selatan. Arema FC menang 3-0. - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC menurunkan tiga pemain yang baru mereka angkut setelah dibuang Sriwijaya FC ketika bertanding di markas Laskar Wong Kito. Hasilnya Singo Edan, julukan Arema FC, sukses menghantam tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Ketiga pemain yang baru pada akhir pekan lalu disingkirkan Srisijaya FC dan diambil Arema itu ialah dua bek Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony serta penyerang Makan Konate.

Mereka diturunkan pelatih Arema Milan Petrovic untuk bermain penuh selama 2 x 45 menit ketika tim dari Kota Malang, Jawa Timur, itu bertandang ke Stadion Jakabaring di Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada Sabtu (21/7/2018).

Makan Konate memang tidak mencetak gol dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2018 itu, tetapi pemain asal Mali tersebut beberapa kali memberi ancaman ke pertahanan eks-timnya.

Di sisi lain, Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony membuktikan bahwa mereka merupakan pemain yang layak diandalkan di lini belakang sehingga gawang Arema yang dikawal kiper Srdjan Ostojic—yang baru didatangkan dari Serbia—tidak kebobolan hingga laga berakhir.

Ketiga gol Arema dilesakkan oleh Ridwan Tawainella (51’), Rivaldy Bawuo (65’), dan Ahmad Nur Hardianto (77’).

Kesuksesan menjaringkan tiga gol itu juga mengindikasikan kejelian pelatih Petrovic dalam melakukan pergantian pemain. Gagal menghasilkan gol sepanjang 45 menit babak pertama, pelatih asal Serbia itu pun memasukkan Ridwan dan Nur Hardianto pada awal babak kedua.

Kedua pemain tersebut bukan hanya mengantar kemenangan bagi tim tamu, bahkan juga menjaringkan masing-masing sebiji gol.

Berkat kemenangan itu, Arema naik tiga setrip di klasemen sementara Liga 1 ke posisi 12 dengan nilai 23, sedangkan Sriwijaya FC di peringkat ke-10 juga dengan nilai 23.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top