Ini Bintang Baru Madrid, 18 Tahun, Hanya Neymar yang Lebih Mahal

Juara Eropa Real Madrid resmi memperkenalkan bintang baru mereka Vinicius Junior, yang berposisi sebagai striker, dan diboyong dari Flamengo dengan banderol 45 juta euro (Rp760,51 miliar).
M. Syahran W. Lubis | 20 Juli 2018 20:06 WIB
Remaja Brasil berusia 18 tahun, Vinicius Junior (kedua kiri), menjadi boyongan terbaru Real Madrid, bergambar bersama presiden klub Florentino Perez (kedua kanan). - Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Eropa Real Madrid resmi memperkenalkan bintang baru mereka Vinicius Junior, yang berposisi sebagai striker, dan diboyong dari Flamengo dengan banderol 45 juta euro (Rp760,51 miliar).

Angka sebesar itu merupakan termahal kedua dalam sejarah sepak bola Brasil. Hanya pelepasan Neymar da Silva Jr. dari Santos ke Barcelona pada 2013 yang melebihi nilai Vinicius Junior yakni mencapai 86 juta euro.

Vinicius mendapat kontrak dari Flamengo ketika dia baru berusia 10 tahun pada 2010. Penyerang yang baru berulang tahun ke-18 pekan lalu itu mulai mengenal sepak bola di Flamengo pada 2005 saat baru berumur 5 tahun.

Kini, dengan usia yang begitu belia, dia telah merambah Eropa dan langsung bergabung dengan klub nomor satu dalam sejarah sepak bola Benua Biru dengan menjuarai kompetisi antarklub level teratas di kontinen itu (saat ini disebut sebagai Liga Champions Eropa) sebanyak 13 kali.

Berikut penampilan Vinicius ketika diperkenalkan kepada fans di Stadion Santiago Bernabeu di Kota Madrid, Spanyol, pada Jumat (20/7/2018) malam WIB. (Foto-foto Reuters/Susana Vera):

                                    Vinicius Junior berpose dengan kostum Real Madrid

                                               Vinicus beraksi di hadapan fans Madrid

                                           Berswafoto dengan kostum Real Madrid

             Gegap gempita sambutan fans klub berjuluk Los Blancos untuk calon bintang baru

.                 Mencium jersey Real Madrid sebagai tanda cinta dan siap memberi yang terbaik

Sumber : Reuters

Tag : real madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top