Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Disingkirkan Kroasia, Bek Senior Rusia Langsung Pensiun

Pemain belakang senior Rusia Sergei Ignashevich resmi pensiun sebagai pesepak bola menyusul tersingkirnya Rusia oleh Kroasia melalui adu penalti di perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.
Sergei Ignashevich/Reuters
Sergei Ignashevich/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang senior Rusia Sergei Ignashevich resmi pensiun sebagai pesepak bola menyusul tersingkirnya Rusia oleh Kroasia melalui adu penalti di perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.

Bek berusia 38 tahun tersebut merupakan pemain andalan di lini belakang Rusia, sehingga bisa masuk ke delapan besar meski pada akhirnya takluk di tangan Krosia setelah sempat ditahan imbang 2-2.

FIFA mencatat, Ignashevich telah mengoleksi total 127 pertandingan, mencetak sembilan gol, dan memegang rekor untuk penampilan terbanyak di kancah internasional di antara pemain Rusia lainnya. Ignashevich juga kapten CSKA Moskow pada gelaran Piala UEFA 2005.

“Ini adalah Piala Dunia terakhir saya, turnamen terakhir saya dan pertandingan terakhir dalam karir sepak bola saya. Jika bukan karena Piala Dunia, saya pikir saya akan mengakhiri (karir saya) sebelumnya, ”kata Ignashevich dalam video yang diposting di media sosial, dilansir Reuters pada Minggu (8/7/2018).

“Piala Dunia adalah motivasi kuat saya. Saya merasa gembira, perasaan damai karena saya mengakhiri dengan nada tinggi. Saya bermain di Piala Dunia. Saya bermain di perempat final. Saya bermain di tim yang hebat dengan pelatih yang hebat, pelatih yang nyata dan dengan pemain yang memberikan diri mereka sepenuhnya untuk permainan." ujarnya.

Ignashevich adalah salah satu pengambil penalti yang sukses saat adu penalti dengan Krosia. Kendatipada akhirnya kalah 4-3, dia tetap mengaku puas dengan penampilannya.

“Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Tapi di sini tidak ada yang tidak puas, tidak di ruang ganti dan tidak di atas lapangan, ”katanya.

usai pensiun, dia berencana melanjutkan kariernya di bidang sepak bola sebagai pelatih.

“Saya berencana untuk menerima lisensi pembinaan pada bulan Desember. Saya ingin menjadi pelatih, pelatih yang baik. ” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper