Hasil Piala Dunia: Dihajar Korsel 0-2, Jerman Tersingkir Tragis, Meksiko Lolos

Juara bertahan Jerman secara tragis tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah dalam matchday ketiga Grup F dipaksa menyerah 0-2 oleh Korea Selatan pada Rabu malam WIB (27/6/2018).
M. Syahran W. Lubis | 27 Juni 2018 23:22 WIB
Para pemain Korea Selatan merayakan kemenangan atas Jerman 2-0. - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Jerman secara tragis tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah dalam matchday ketiga Grup F dipaksa menyerah 0-2 oleh Korea Selatan pada Rabu malam WIB (27/6/2018).

Dua gol Korsel baru terjadi pada injury time babak kedua. Kim Young-gwon mencetak gol pertama saat injury time berjalan 2 menit dan gol kedua dilesakkan Son Heung-min 4 menit kemudian alias menit terakhir injury time.

Hasil di Kazan, Rusia, itu, yang disiarkan secara langsung oleh Trans TV, layak disebut tragis, karena sejarah selama ini menunjukkan Jerman selalu dominan terhadap tim-tim Asia dan di sisi lain Meksiko kalah 0-3 dari Swedia dalam pertandingan yang digelar pada saat bersamaan.

Dengan kekalahan Meksiko dari Swedia itu, sebenarnya Jerman cukup menang 1-0 atas Korsel untuk tampil sebagai runner up Grup F.

Jika itu yang terjadi, Jerman menyamai nilai Meksiko dan Swedia 6, dengan selisih gol lebih baik dari Meksiko meskipun lebih buruk daripada Swedia.

Bermain di Ekaterinburg, Rusia, pada Rabu malam WIB (27/6/2018), Meksiko yang memenangi dua laga awalnya yakni 1-0 atas Jerman dan 2-1 atas Korea Selatan, menyerah 0-3 dari Swedia.

Tiga gol kemenangan Swedia, seperti disiarkan secara langsung oleh Trans 7, dicetak dengan bidikan keras jarak pendek Ludwig Augustinsson ketika babak kedua memasuki menit ke-5, penalti kapten tim Andreas Granqvist berselang 12 menit kemudian, dan bunuh diri pemain Meksiko Edson Alvarez (21’).

    Para pemain Swedia bersuka cita selepas menjebol gawang Meksiko - Reuters-Andrew Couldridge

Namun, Meksiko tetap ke 16 besar bersama Swedia karena Jerman kalah 0-2 versus Korsel. Dengan demikian, klasemen akhir Swedia teratas dengan nilai 6, Meksiko juga nilai 6, kalah selisih gol dari Swedia 3-4 berbanding 5-2.

Korsel di peringkat ketiga sama dengan Jerman nilai 3 dengan selisih gol Korsel 3-3 lebih baik daripada Jerman 2-4, sehingga Jerman berada di dasar klasemen.

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top