PIALA DUNIA 2018: Polandia vs Kolombia, Perang Antar Striker Bayern Munchen, Lewandowski vs Rodriguez

Pertarungan Lewannia antara Polandia dan Kolombia pada Minggu (24/6/2018) menghadirkan pertarungan antar rekan satu klub, Robert Lewandowski dan James Rodriguez, bakal memperlihatkan sesuatu yang dekat dengan penampilan terbaik mereka di Kazan Arena.
Martin Sihombing | 24 Juni 2018 05:43 WIB
Robert Lewandowski dalam balutan jersey Timnas Polandia - Reuters/Stevo Vasiljevic

Bisnis.com, KAZAN, Rusia - Pertarungan di Piala Dunia antara Polandia dan Kolombia pada  Minggu (24/6/2018) menghadirkan pertarungan antar  rekan satu klub, Robert Lewandowski dan James Rodriguez, bakal memperlihatkan  sesuatu yang dekat dengan penampilan terbaik mereka di Kazan Arena.

Bersatu dalam serangan beroktan tinggi  di Bayern Munich sebagai "FC Hollywood" yang meraih  gelar Bundesliga berturut-turut keenam musim lalu, Lewandowski dan Rodriguez membawa sebagian besar harapan juara Piala Dunia negara mereka di pundak mereka.

Harapan masing-masing sempat menderita pukulan besar ketika Polandia dipukuli oleh Senegal dan Kolombia kalah dari Jepang di pembuka Grup H dan kekalahan lain untuk kedua negara kemungkinan akan menjadi akhir dari jalan mereka di Rusia.

James Rodriguez/Reuters

Lewandowski adalah salah satu striker paling produktif dalam permainan dan melakukan lebih dari siapa pun untuk membawa Polandia ke Piala Dunia dengan 16 golnya di babak kualifikasi, memperkuat laju pemogokannya yang mengesankan lebih dari satu gol setiap dua pertandingan.

Melawan Senegal pada  Selasa, bagaimanapun, dia mampu mengatur satu tembakan pada target - dari tendangan bebas - sebagai orang Afrika berhasil membelenggu dia dan mengisolasi dia dari rekan satu timnya.

Kolombia segera kembali ke Santiago Arias yang mengatakan tim Amerika Selatan yakin mereka bisa melakukan sesuatu yang serupa pada hari Minggu.

"Saya pikir kami memiliki pemain untuk menangani Lewandowski dan semua tim Polandia," katanya, Sabtu.

"Kita harus menandainya dengan man to man  dan selalu waspada."

Lewandowski pasti ingin mengatasi pemain berkualitas Rodriguez yang memberinya amunisi, tetapi Radamel Falcao dari Kolombia lah yang paling mungkin mendapat keuntungan jika gelandang serang itu tampil di Kazan.

Rodriguez dibatasi oleh cedera betis sehingga turun setengah jam --jelang partai usai-- dari bangku cadangan saat melawan Jepang, tetapi pelatih Kolombia Jose Pekerman memberi petunjuk kuat pada hari Sabtu bahwa dia akan mulai melawan Polandia.

Meskipun kurang produktif dari Lewandowski, Rodriguez telah membuktikan dia bisa membobol gawang di panggung terbesar dengan enam golnya di Piala Dunia terakhir di Brasil membuatnya mendapatkan Golden Boot dan transfer uang besar ke Real Madrid.

"Ini adalah orang yang seperti lokomotif tim mereka," kata pemain tengah Polandia Piotr Zielinski tentang Rodriguez.

"Dia adalah kekuatan pendorong sehingga dia bisa menjadi sangat, sangat berbahaya."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top