PIALA DUNIA 2018: Jepang vs Senegal, Preview, Mane Bakal Dijaga Tiga Pemain

Jepang akan mewaspadai Sadio Mane (Senegal) dengan maksimal tiga pemain dalam bentrokan Grup Piala Dunia H Minggu (24/6/2018) tetapi pengaruhnya masih akan berjalan jauh di seluruh tim Afrika, pelatih kepala Jepang Akira Nishino percaya.
Martin Sihombing | 23 Juni 2018 21:12 WIB
Tim nasional Jepang berlatih jelang 'perang' melawan Senegal di Piala Dunia 2018, Minggu 24/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, YEKATERINBURG, Rusia - Jepang akan mewaspadai Sadio Mane (Senegal) dengan maksimal tiga pemain dalam bentrokan Grup Piala Dunia H Minggu (24/6/2018) tetapi pengaruhnya masih akan berjalan jauh di seluruh tim Afrika,  pelatih kepala Jepang Akira Nishino percaya.

Bentrokan di Yekaterinburg akan menampilkan pertempuran yang menarik antara Mane Liverpool dan bek Jepang Maya Yoshida, mantan rekan satu tim di Southampton, tetapi Nishino mengatakan seluruh lini pertahanan dan lini tengahnya mendapat penjelasan yang bagus tentang striker lawan.

Apakah mewaspadai  Mane adalah man-to-man atau three-to-one, bahayanya tetap seperti kontribusinya dapat membantu aliran seluruh tim dan membantu Senegal menggerakkan bola.

"Itu mungkin untuk menghentikannya, tetapi dia memiliki pengaruh pada pemain lain dan itulah yang kami khawatirkan," kata Nishino.

Kedua belah pihak mendekati pertandingan dengan keyakinan setelah memenangkan pertandingan pembukaan mereka - Jepang 2-1 melawan Kolombia, dan Senegal dengan selisih yang sama melawan Polandia.

Nishino berulang kali menekankan kecepatan, fisik dan organisasi dari tim Senegal dan mengatakan Jepang yang lebih kecil akan perlu menyesuaikan gameplan mereka yang sesuai.

"Selama beberapa hari terakhir, saya telah mengatakan kepada para pemain saya untuk mendapatkan lima sentimeter dan lima kilogram, tetapi gagal, jadi kami membutuhkan tindakan lain," candanya. "Tentu saja ada bola, dan dengan menggunakan bola kita akan mengambil Senegal."

"Jika ada banyak kontak fisik,  kita akan dirugikan, oleh karena itu kita harus membuat beberapa variasi dan kemudian kita dapat menggunakan kecepatan kami. Kita harus menggerakkan bola dengan baik."

"Titik lemah (Senegal)? Aku tidak bisa memikirkannya saat ini, jadi daripada fisik, kita harus menggunakan otak kita untuk menghasilkan beberapa taktik dan strategi."

Jepang mengamankan hanya satu poin di Piala Dunia terakhir di Brasil empat tahun lalu, dan mencoba untuk mencapai babak sistem gugur hanya untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Nishino, yang ditunjuk hanya pada  April, mengatakan dia mungkin akan menempel pada lineup awal yang sama dengan yang digunakan melawan Kolombia.

"Kami tidak takut dengan Senegal sama sekali," katanya. "Kami sangat menantikan pertandingan, bagaimana kami akan mengalahkan mereka, dan saya ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana besok."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top