PIALA DUNIA 2018: Meksiko vs Korea Selatan, Head To Head, Susunan Pemain, Preview, Javier Hernandez Jadi Sorotan

Meksiko akan kembali tampil di penyisihan Grup F melawan Korea Selatan pada Sabtu (23/6/2018) di Rostov Arena dengan tekad mengamankan tiket babak 16.
Martin Sihombing | 23 Juni 2018 00:44 WIB
Timnas Meksiko merayakan gol saat melawan Timnas Jerman - the Indian Express

Bisnis.com, ROSTOV - Meksiko akan kembali tampil di penyisihan Grup F melawan Korea Selatan pada Sabtu (23/6/2018) di Rostov Arena dengan tekad mengamankan tiket babak 16.

Pelatih Meksiko  Juan Carlos Osorio mengatakan meskipun ada serangan dari flu kepada pemainnya menjelang pertarungan melawan Jerman, dirinya tidak akan mengubah tim melawan Korea Selatan. 

Osorio sangat berharap tim yang sama akan turun di pertandingan kedua.

Begitu juga  Korea Selatan, kiper Jo Hyeonwoo, panggilan yang mengejutkan,  akan tetap di bawah mistar menyusul penampilannya melawan Swedia yang berakhir 1-0 untuk Swedia.  Namun, Korea akan mengubah formasi menyerangnya menjadi  4-3-3.

Setelah menghasilkan salah satu hasil terbesar dalam sejarah Piala Dunia FIFA mereka dengan kemenangan melawan Jerman, lawan Meksiko berikutnya adalah Korea Selatan pada hari Sabtu, bukan lawan mudah.

El Tri sangat bagus dalam pertarungan mereka dengan juara dunia, karena mereka mematahkan gaya sensasional di babak pertama, akhirnya maju melalui gol Hirving Lozano yang bagus. Setelah setengah waktu, mereka bertahan dengan penuh semangat dalam menghadapi tekanan yang berkelanjutan.

Korea Selatan adalah kebalikan dari lawan mereka yang bersemangat ketika mereka menghadapi Swedia, kalah 1-0 dalam pertandingan yang mengerikan. Mereka harus menghasilkan tampilan yang jauh lebih baik jika mereka ingin mendapatkan sesuatu di sini.

Juan Carlos Osorio akan menjadi terlalu keras untuk membuat terlalu banyak perubahan setelah kemenangan timnya yang luar biasa atas Jerman. Sementara itu, setelah kekalahan mereka di game pertama, bos Korea Selatan Shin Tae-yong, yang akan tanpa Park Joo-ho yang cedera, pasti akan terlihat menambahkan dorongan menyerang ke sisinya.

Prediksi Susunan Pemain

Korea Selatan: Cho Hyun-woo; Lee Yong, Jang Hyun-soo, Kim Young-gwon, Kim Min-woo; Lee Jae-sung, Ki Sung-yueng, Lee Seung-woo; Hwang Hee-chan, Kim Shin-wook, Heung-Min Son.

Meksiko: Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Andres Guardado; Miguel Layun, Carlos Vela, Hirving Lozano; Javier Hernandez.

Meksiko akan menghadapi tes yang berbeda di sini, karena lawan hari Sabtu pasti tidak akan membiarkan mereka mengeksploitasi banyak peluang untuk dilanggar. Meskipun membutuhkan kemenangan, Korea Selatan kemungkinan besar akan bertahan dalam, bertujuan untuk melumpuhkan lawan mereka dan mencoba meraih gol.

Namun, Meksiko akan memiliki terlalu banyak untuk mereka. Di lini tengah, El Tri memiliki lebih banyak kelas. Dan di bagian atas, trisula Javier Hernandez, Carlos Vela, dan Lozano akan terlalu bagus untuk ditahan. Dengan tiga poin, Meksiko dapat mengambil langkah besar menuju babak sistem gugur.

26 Feb 1980Meksiko v Korea Selatan0-1International Friendly
10 Feb 1981Meksiko v Korea Selatan4-0International Friendly
03 Des 1985Korea Selatan v Meksiko1-2International Friendly
10 Des 1985Meksiko v Korea Selatan2-1Four Team Tournament, Mexico
10 Ags 1989Meksiko v Korea Selatan4-2Marlboro Cup
13 Jun 1998Korea Selatan v Meksiko1-3FIFA World Cup
12 Jun 1999Korea Selatan v Meksiko1-1Korea Cup
01 Jun 2001Korea Selatan v Meksiko2-1FIFA Confederations Cup
27 Jan 2002Meksiko v Korea Selatan0-0CONCACAF Gold Cup
15 Feb 2006Meksiko v Korea Selatan0-1International Friendly
29 Jan 2014Meksiko v Korea Selatan4-0International Friendly

 

Sumber : Bleacherreport/reuters/bbc/11x11.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top