Piala Dunia 2018: Swedia vs Jerman, Rekor Pertemuan, Line Up, Prediksi, Hummels Absen?

Bek tengah Jerman Mats Hummels kemungkinan tidak akan tampil dalam pertandingan Piala Dunia Grup G kedua mereka melawan Swedia pada Sabtu setelah cedera leher dalam latihan, kata pelatih Jerman Joachim Low.
Martin Sihombing | 22 Juni 2018 23:46 WIB
Pelatih Joachim Low di tengah pemain timnas Jerman jelang lawan Swedia di Grup E Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB - Reuters

Bisnis.com, .SOCHI, Rusia - Bek tengah Jerman Mats Hummels kemungkinan tidak akan tampil dalam pertandingan Piala Dunia Grup G kedua mereka melawan Swedia pada Sabtu setelah cedera leher dalam latihan, kata pelatih Jerman Joachim Low.

Jerman dan Swedia sudah bertemu 36 kali sejak Juni 1911. Dari total pertemuan itu, Jerman menang 15, kalah 13 dan seri delapan kali. Namun, dalam pertandingan terkait Piala Dunia plus babak kualifikasi, Jerman  menang enam kali, sekali kalah dan dua kali seri.

Juara dunia, yang menderita kerugian pembukaan kejutan ke Meksiko, harus menghindari kekalahan lain yang bisa melihat mereka jatuh di babak grup Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 80 tahun.

"Mats Hummels kemungkinan besar tidak akan bisa bermain karena dia cedera lehernya dalam latihan kemarin dan itu belum membaik hingga hari ini," kata Low kepada wartawan di Sochi pada Jumat (22/6/2018).

10 Rekor Pertemuan Terakhir

25 Sep 1985

Swedia v Jerman

2-2

FIFA World Cup (Q)

14 Okt 1987

Jerman v Swedia

1-1

International Friendly

31 Mar 1988

Jerman v Swedia

1-1

Four Nations Tournament, Berlin

10 Okt 1990

Swedia v Jerman

1-3

International Friendly

21 Jun 1992

Swedia v Jerman

2-3

UEFA European Championship

24 Jun 2006

Jerman v Swedia

2-0

FIFA World Cup

16 Aug 2006

Jerman v Swedia

3-0

International Friendly

17 Nov 2010

Swedia v Jerman

0-0

International Friendly

16 Oct 2012

Jerman v Swedia

4-4

FIFA World Cup (Q)

15 Oct 2013

Swedia v Jerman

3-5

FIFA World Cup (Q)


"Dia belum berlatih dan jelas masih ada beberapa jam, tetapi biasanya hal-hal ini tidak meningkat dalam semalam dan besok kami membutuhkan pemain yang sesuai. Saya pikir itu tidak masuk akal (baginya untuk bermain)."

Kemungkinan pengganti Hummels adalah Antonio Rudiger, tetapi Low mengatakan dia akan menunggu sampai besok untuk melihat kondisi Hummels.

Prediksi Line Up

Jerman: Neuer (c) – Kimmich, Boateng, Süle, Hector – Kroos, Gündogan – Müller, Özil, Draxler – Gomez
Absen: Hummels (neck)
Pelatih: Joachim Löw

Swedia: Olsen – Lustig, Granqvist (c), Lindelof, Augustinsson – Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg – Berg, Toivonen
Absen: None
Pelatih: Janne Andersson

 


Swedia berada di puncak grup setelah mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan pembuka mereka, dan kemenangan atas Jerman hampir pasti akan melihat mereka maju ke babak sistem gugur. Meksiko, yang juga  tiga poin, bermain melawan Korea Selatan di pertandingan grup lainnya.


Persiapan Swedia mungkin telah terkena penyakit dan cedera, tetapi kapten tim Andreas Granqvist masih percaya  timnya dapat mencetak kemenangan pertama yang kompetitif atas Jerman sejak 1958 untuk mengirim juara bertahan pulang lebih awal dari Piala Dunia.

Ada Fokus

Kekalahan di partai pembukaan telah mengirim kejutan kembali ke rumah di Jerman dan Low mengatakan itu bisa dimengerti.

"Tidak diragukan lagi kekalahan melawan Meksiko menyakitkan. Kami membuat banyak kesalahan, tetapi kami telah memprosesnya, berbicara tentang mereka dan dilatih untuk menghindarinya."

"Ada fokus dan konsentrasi mutlak dan besok kita harus mengantarkan. Akan ada reaksi (terhadap kekalahan Meksiko)."

Gerak rendah Mario Gomez kemungkinan akan dimulai, tetapi tidak mengklarifikasi apakah dia akan bergabung dengan Timo Werner dalam serangan atau jika dia akan beroperasi sebagai striker tunggal melawan bek Swedia yang tinggi.

Low, bagaimanapun, mengesampingkan perbaikan tim yang diminta banyak penggemar Jerman, mengatakan kepercayaan untuk para pemainnya, banyak dari mereka pemenang Piala Dunia 2014, belum hilang.

"Mengapa harus demikian? Kepercayaan mendasar bagi para pemain ini, yang telah bermain selama bertahun-tahun pada tingkat yang baik, tidak akan hancur dengan satu pertandingan," kata pemain berusia 58 tahun itu.

"Saya memiliki kepercayaan fundamental pada mereka dan mempertanyakan segalanya setelah satu pertandingan akan berakibat fatal. Ini adalah kami yang harus menunjukkan reaksi besok dan saya yakin akan ada satu."

Sumber : Reuters/bbc.com,bundesliga.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top