PIALA DUNIA 2018: Jelang Laga Jerman vs Meksiko, Begini Prakiraannya

Jerman dan Meksiko siap berlaga dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskow, petang nanti (17/7/2018).
Newswire | 17 Juni 2018 16:29 WIB
Timnas Jerman berlatih menjelang melawan Timnas Meksiko di Piala Dunia 2018. Laga Jerman versus Meksiko digelar 17 Juni 2018 di Rusia. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman dan Meksiko siap berlaga dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Moskow, petang nanti (17/7/2018).

Pertandingan antara kedua tim akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV swasta nasional pada pukul 22.00 WIB.

Jerman membawa dan melengkapi diri dengan 'amunisi' serba lengkap siap tembak, terlihat dari susunan pemain yang demikian tangguh di semua lini.

Pelatih Jerman, Joachim Loew menyatakan Julian Draxler siap tempur di garis depan, bersama dengan Mesut Oezil. Dua pemain ini siap melabrak kubu pertahanan Meksiko.

Oezil baru saja pulih dari cedera lutut yang memaksa dia absen dalam pertandingan pemanasan melawan Arab Saudi. Loew segera memutuskan apakah menurunkan Jualian Draxler atau Marco Reus menempati sayap kiri. Gaya menyerang secara terus menerus bakal diterapkan sang pelatih.

Gelandang Jerman Toni Kroos berujar, komitmen, pengorbanan, motivasi diri dan tekad membara, merupakan resep kunci tim Jerman. "Kami semua di sini pemain elite yang berjuang dan bertekad meraih kemenangan jauh sebelum turnamen ini diadakan."

Sementara itu, persiapan Meksiko sempat terguncang cedera yang menimpa dua bek kunci. Nenstor Araujo tersingkir dari skuad lantaran belum pulih benar dari cedera lutut. Diego Reyes masih absen karena dibekap cedera hamstring yang memerlukan masa pemulihan cukup lama. Posisinya akan diisi oleh gelandang Erick Gutierrez.

Bagi kedua tim, pertemuan nanti malam merupakan duel keempatnya di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Jerman dan Meksiko bertemu pada laga perempat final piala Dunia 1986. Laga ini diakhiri dengan skor imbang.

Keduanya kembali bertemu pada babak penyisihan grup Piala Dunia 1978. Ketika itu, Der Panzer menggilas Meksiko dengan kemenangan telak 6-0.

Selanjutnya, keduanya bertemu kembali pada babak 16 besar Piala Dunia 1998. Duel itu kembali dimenangkan Jerman dengan skor akhir 2-1.

Jika mengacu rekam jejak selama ini, Meksiko hanya mampu mencatatkan satu kali kemenangan melawan Jerman dalam 11 laga internasional. Kemenangan itu diraih dalam laga persahabatan pada Juni 1985.

Selebihnya, Meksiko lima kali imbang dan lima kalah.

Namun Jerman tidak boleh memandang enteng El Tri. Pelatih kepala Meksiko Juan Carlos Osorio menegaskan pihaknya siap memberi perlawanan.

"Kami memiliki pemain-pemain yang tangguh pantang mundur. Ada sejumlah pemain yang turun bertanding tidak dalam posisi yang sesungguhnya, tetapi mereka dapat melakukannya dengan baik. Ini memberi kami kemungkinan untuk menjalankan rencana B dan rencana C."

Prakiraan susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer (penjaga gawang); Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos; Thomas Müller, Mesut Ozil, Julian Draxler; Timo Werner

Meksiko (4-1-4-1): Guillermo Ochoa (penjaga gawang); Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Miguel Layun; Hector Herrera, Andres Guardado; Carlos Vela; Jesus Corona, Javier Hernandez, Hirving Lozano.

 

Sumber : www.antaranews.com

Tag : piala dunia 2018
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top