PIALA DUNIA 2018: Belgia vs Tunisia, Martinez Pelajari Lawan dari Teknologi

Teknologi baru dan sumber daya untuk mempelajari lawan membiarkan tim Piala Dunia mengecilkan gaya tim yang lebih besar, Roberto Martinez mengatakan saat timnya di Belgia bersiap untuk mencoba dan menghancurkan Tunisia yang terorganisir dengan baik pada hari Sabtu.
Martin Sihombing | 22 Juni 2018 22:19 WIB
Roberto Martinez - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, MOSKOW - Teknologi baru dan sumber daya untuk mempelajari lawan membiarkan tim Piala Dunia mengecilkan gaya tim yang lebih besar, Roberto Martinez mengatakan saat timnya di Belgia bersiap untuk mencoba dan menghancurkan Tunisia yang terorganisir dengan baik pada hari Sabtu.

"Itu normal. Saya pikir kami akan melihatnya semakin banyak di setiap turnamen," kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan ketika ditanya mengapa beberapa nama besar dunia, termasuk Brasil, Argentina dan Jerman, berjuang melawan lawan yang sederhana tahun ini.

"Semua orang sekarang memiliki teknologi dan informasi untuk mempersiapkan permainan sampai ke detail. Bertahun-tahun yang lalu Anda terbiasa pergi ke Piala Dunia dan itu adalah kejutan pada hari itu dan bakat dan keputusan di lapangan membuat perbedaan yang lebih besar," katanya. .

"Anda melihat setiap tim,  mereka berada di lapangan dengan gagasan yang jelas tentang apa yang mereka lakukan," katanya, mengutip statistik bahwa lebih dari setengah dari semua gol di turnamen telah dicetak setelah set-piece. "Semakin sulit dan sulit untuk mencetak gol dari permainan terbuka."

"Ini tergantung pada peningkatan teknologi dan informasi dan kesadaran taktis yang harus dipersiapkan tim-tim besar," tambahnya, terutama mencatat keberhasilan baru-baru ini dinikmati oleh Islandia kecil.

Martinez, bagaimanapun, mengatakan dia tidak mempersiapkan dengan fokus khusus pada mencetak gol dari set-piece, bahkan jika kedua gol Inggris dalam kemenangan 2-1 pembuka mereka di Grup G menang datang dari mereka.

Inggris, yang Belgia akan hadapi Kamis depan, kuat di bola mati - "mereka memiliki gerakan fantastis dan pengiriman fantastis," kata Martinez - tetapi dia tidak melihat kelemahan tertentu dari Tunisia di set-piece.

Setelah menang 3-0 atas Panama pada hari Senin, Belgia berharap untuk menemukan ruang untuk menjahit kualifikasi, tetapi akan masuk ke pertandingan dengan menghormati Tunisia, yang tampil baik dalam membangun kompetisi melawan tim kuat Eropa.

Sama dengan itu, Martinez tahu bahwa pihak oposisi harus membuka diri dan bermain untuk menang demi mempertahankan harapan hidup mereka di Rusia.

"Kami menghormati Tunisia dan ancaman," kata Martinez. "Tapi mereka harus memenangkan pertandingan dan akan benar-benar terbuka."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top