Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Brasil Ngamuk, Gasak Kosta Rika 2-0, Neymar dan Coutinho Cemerlang

Juara lima kali Brasil meraih poin penuh dari Kosta Rika pada pertandingan kedua di Piala Dunia 2018 Jumat (22/6/2018) dengan kemenangan 2-0 pada menit ke-90. Kosta Rika pun tersingkir.
Dua pencetak gol Brasil --Neymar dan Coutinho-- berpelukan usai tim Samba menang 2-0 dari Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, di Rusia, pada Jumat (22/6/2018)/Reuters
Dua pencetak gol Brasil --Neymar dan Coutinho-- berpelukan usai tim Samba menang 2-0 dari Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018, di Rusia, pada Jumat (22/6/2018)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara lima kali Brasil  meraih poin penuh dari Kosta Rika  pada pertandingan kedua di Piala Dunia 2018 Jumat (22/6/2018) dengan kemenangan 2-0. Kosta Rika tersingkir meski menyisakan satu pertandingan.

Gol dihasilkan penyerang yang dibeli Barcelona dari Liverpool Phillipe Coutinho pada menit ke-90 memanfaatkan bola liar yang lepas dari kontrol kaki Gabriel Jesus di kotak pinalti.  Neymar memperbesar kemenangan pada penghujung babak kedua (injuri time) menit ke-97. Dia memanfaatkan umpan Douglas Costa.

Namun, Brasil masih menunggu hasil pertandingan terakhir melawan Serbia sebelum memastikan diri ke babak 16. Hanya peluang ke babak 16, Brasil sangat besar. Mereka cukup hasil seri untuk lolos setelah kini mengoleksi empat poin.

Menit ke-93, Firminho, di dalam kotak pinalti, memperoleh peluang. Namun tendangannya masih melnceng ke sisi kiri gawang kiper asal klub Real Madrid Navas.

Brasil banyak memiliki peluang. Menit ke-78, Neymar terjatuh dalam perebutan bola dengan Gozales di kotak pinalti dan wasit menunjuk titik putih pinalti tapi  sempat diprotes dan harus melihat ke VAR.  AKhirnya tidak ada penalti.

Brasil memiliki sejumlah peluang. Menit 53 sundulan Gabriel Jesus menghantam mistar atas gawang Kelor Navas. Kemudian, pada menit ke-56, sontekan Neymar ditepis Navas dan naik ke atas mistar.

Terus menyerang. Pada menit  ke-57, tendangan Coutinho dari luar kotak pinalti nyaris jebol gawang, tetapi diamankan Navas. Lalu pada menit ke-69, sundulan Caseimiro memanfaatkan sepak pojok Neymar pun diamankan Navas.

Adapun pada menit ke-72, tendangan Neymar memanfaatkan umpan Coutinho masih melebar di sisi  kiri gawang Navas yang sudah keluar dari posisinya.

Di awal babak pertama, penyerang asal klub Barcelona, Coutinho memiliki satu peluang. Namun, tendangan keras dari luar kotak pinalti,, masih terlalu tinggi dan ke sisi kiri gawang Navas.

Gabriel Jesus juga memiliki satu peluang dan dia mampu menendang bola hingga menembus  gawang  Navas. sayang, sebelum aksi itu dilakukan, dia sudah berdiri offside.

Sejumlah peluang melalui Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus terus membobardir pertahanan Kosta Rika. Namun, antara lain, penampilan kiper asal klub Real Madrid, Navas mampu meredam dan menggagalkan gempuran tim Samba.

Namun, penampilan Willian --gelandang asal klub Chelsea-- tidak terlihat begitu aktif seperti yang diperlihatkan di klubnya. Willian yang berada di sayap kanan, hanya beberapa kali masuk menusuk. Namun, dia yang lebih banyak bergerak di sayap kanan, tidak terlihat aktif menekan.

Brasil 1Alisson 22Fagner 2Thiago Silva 3Miranda 12Marcelo 15Paulinho 5Casemiro 11Coutinho 19Willian 9Gabriel Jesus 10Neymar

Cadangan:  4Geromel 6Filipe Luís 7Douglas Costa 8Renato Augusto 13Marquinhos 16Cássio 17Fernandinho 18Fred 20Roberto Firmino 21Barcellos Freda 23Ederson

Kosta Rika 1Navas 2Acosta 3González 6Duarte 16Gamboa 5Borges 20Guzmán 8Oviedo 11Venegas 10Ruiz 21Ureña

Cadangan:  4Smith 7Bolaños 9Colindres 12Campbell 13Wallace 14Azofeifa 15Calvo 17Tejeda 18Pemberton 19Waston 22Gutiérrez 23Moreira Referee:Björn Kuipers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper