PIALA DUNIA 2018: Preview Inggris vs Panama, Delle Ali Cedera?

Inggris harus lebih klinis jika mereka harus mengurus Panama di pertandingan kedua mereka di Grup G dan menempatkan diri mereka di ambang kualifikasi ke babak sistem gugur.
Martin Sihombing | 22 Juni 2018 18:34 WIB
Pemain Inggris Raheem Sterling dikepung dua pemain Tunisa Syam Ben Youssef dan Ali Maaloul dalam pertandingan Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018) di Rusia - Reuters

Bisnis.com, REPINO, Rusia - Inggris harus lebih klinis jika mereka harus mengurus Panama di pertandingan kedua mereka di Grup G dan menempatkan diri mereka di ambang kualifikasi ke babak sistem gugur.

Jika Inggris mengalahkan Panama dan Belgia mengalahkan atau seri dengan Tunisia,  Inggris lolos ke babak 16 besar.

Tim Gareth Southgate mengalahkan Tunisia 2-1 di pertandingan pembuka mereka, tetapi gagal dalam serangkaian peluang babak pertama dan membutuhkan kemenangan pada waktu tambahan dari kapten Harry Kane untuk mengamankan tiga poin.

Bek John Stones mengatakan Inggris telah melakukan pekerjaan rumah mereka di Panama dan mengatakan jelas di mana area terbesar untuk perbaikan perlu.

"Menjadi lebih klinis," katanya kepada wartawan, "Saya pikir kami tahu bagaimana permainan akan dimainkan sekarang dan siapa yang akan kami mainkan," katanya.

Apa yang telah dipelajari Inggris dari studi mereka tentang Amerika Tengah, bermain di Piala Dunia pertama mereka, adalah bahwa 'Los Canaleros' akan bertujuan untuk memainkan permainan fisik yang serba cepat.

Southgate telah membanggakan dirinya dalam membangun tim yang menikmati umpan dan gerakan sepakbola. Stones mengatakan mereka tidak akan mengubah pendekatan itu karena lawan mereka.

"Ini adalah sesuatu yang telah kami bicarakan dan kami akan tetap berpegang pada rencana permainan kami. Kami akan menyebabkan mereka seperti banyak ancaman karena kami dapat menggunakan gaya permainan kami sendiri," katanya.

"Itu adalah kredit untuk manajer dan pemain yang kami miliki karena banyak pemain di klub mereka tidak pernah mengubah gaya permainan mereka dalam situasi sulit, mereka tetap bekerja dan menggiling tim," tambahnya.

Southgate memiliki keraguan terhadap gelandang serang Dele Alli, yang mengalami cedera paha saat melawan Tunisia. Ruben Loftus-Cheek, yang terkesan sebagai pemain pengganti dalam pembuka, diperkirakan akan mulai jika Alli gagal.

Manajer Inggris juga harus memutuskan apakah akan tetap dengan Raheem Sterling dalam serangan, meskipun tampilan yang mengecewakan, atau  menurunkan striker Manchester United, Marcus Rashford.

Siapa pun yang dipilih Southgate dapat mengharapkan pertarungan fisik dengan bek tengah Panama Roman Torres.

"Sepakbola memang seperti itu - Anda harus memaksakan diri, Anda harus menandai wilayah Anda," kata pemain Seattle Sounders.

"Inggris sedikit lebih langsung daripada Belgia. Mereka mencoba memanfaatkan kecepatan yang mereka miliki. Kita harus kompak dan membatasi ruang mereka."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing
Top