PIALA DUNIA 2018: Nigeria vs Islandia, Preview dan Komentar, Gudmundsson Absen

Debutan Piala Dunia Islandia diperkirakan akan menghadapi Nigeria pada Jumat (22/6/2018) tanpa salah satu pemain paling berpengalaman mereka, Johann Berg Gudmundsson, yang sangat tidak mungkin pulih dari cedera pada waktunya.
Martin Sihombing | 21 Juni 2018 20:58 WIB
Pemain Islandia Aron Gunnarsson dan pelatih Heimir Hallgrimsson dalam jumpa pers Kamis (21/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, VOLGOGRAD, Rusia - Debutan Piala Dunia Islandia diperkirakan akan  menghadapi Nigeria pada  Jumat (22/6/2018) tanpa salah satu pemain paling berpengalaman mereka, Johann Berg Gudmundsson, yang sangat tidak mungkin pulih dari cedera pada waktunya.

"Dia semakin membaik setiap hari. Dia adalah tangan yang baik. Saya tidak akan menyembunyikan bahwa sangat tidak mungkin dia akan bermain," kata pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson kepada wartawan pada Kamis menjelang pertandingan Grup D.

Gudmundsson, yang bermain untuk Burnley di Liga Premier Inggris, memiliki 65 caps untuk Islandia dan merupakan bagian penting dari gaya tim yang cepat, menyerang balik.

Tapi dia diganti dengan cedera di tengah babak kedua dengan hasil imbang Islandia yang mengesankan dengan dua kali juara dunia Argentina pada Sabtu.

Hasil mengejutkan itu membuat Islandia dalam bingkai untuk membuat babak knock-out, setelah sama-sama mengejutkan  di Euro 2016.

Hallgrimsson mengatakan absennya Gudmundsson - yang digantikan pada  Sabtu oleh Rurik Gislason yang bermain untuk SV Sandhausen di divisi kedua Jerman - tidak akan mengecewakan keseimbangan timnya.

"Kami tidak takut. Itu tidak akan mengubah rencana yang telah kami putuskan sebelum pertandingan ini," katanya.

"Playmaker Islandia, Gylfi Sigurdsson, yang pulih dari cedera pada waktunya untuk Piala Dunia dan bermain melawan Argentina, 100% fit," katanya.

Hallgrimsson mengatakan panas Volgograd - di mana suhu biasanya jauh lebih tinggi daripada kebanyakan tempat Piala Dunia lainnya - mungkin mewakili keuntungan bagi lawan Islandia pada hari Jumat.

"Ini mungkin lebih baik bagi Nigeria daripada Islandia untuk bermain dalam suhu ini," katanya. "Kami akan memikirkan itu ketika kami melakukan rencana. Setiap orang harus melakukannya dalam 30 derajat Celsius (86 ° F) jadi kami harus melakukannya seperti orang lain."

Hallgrimsson mencatat laju Nigeria dan kekuatan udara dari striker mereka, Odion Ighalo. Dia juga memuji perkembangan Super Eagles di bawah pelatih Jerman Gernot Rohr.

"Saya harus memberikan kredit kepada pelatih," katanya. "Jika Anda menonton pertandingan mereka sepanjang tahun lalu, Anda dapat melihat peningkatan dalam kesadaran taktis mereka."

Namun, sementara pemain Nigeria memiliki lebih banyak pengalaman bermain di liga-liga top Eropa, Islandia akan bergantung lagi pada kekuatan ikatan kolektif mereka yang telah membantu mereka mengatasi saingan yang jauh lebih besar.

"Begitu Anda melakukannya sebagai tim, Anda punya peluang," kata kapten Aron Gunnarsson. "Jika Anda melakukannya sebagai individu, Anda tidak akan memenangkan apa pun."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top