Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Swiss Vs Serbia: Tim Serbia Sudah Tahu Detail Kekuatan Swiss

Prediksi Swiss Vs Serbia: Tim Serbia Sudah Tahu Detail Kekuatan Swiss
Pemain Swiss  Steven Zuber merayakan usai mencetak gol ke gawang Brasil/Reuters
Pemain Swiss Steven Zuber merayakan usai mencetak gol ke gawang Brasil/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gegap gempita pertandingan di Grup E bisa saja dilanda kehebohan lebih lanjut ketika Serbia vs Swiss di Stadion Kaliningrad dalam sebuah laga yang memungkinkan salah satu tim berada di ambang langkah menuju babak sistem gugur pada Jumat (22/6/2018).

Satu grup yang seharusnya menyajikan keperkasaan Brasil di posisi teratas malah dimiliki Serbia, tim berperingkat terendah dalam Grup E, dan menjadi sorotan semua orang setelah mampu menang 1-0 atas Kosta Rika dalam pertandingan pembuka mereka, sementara itu Swiss saling berjibaku dan hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Brasil.

Swiss, tim peringkat enam dalam daftar dunia FIFA, awalnya diprediksi sulit untuk membuat kejutan meski rajin melakukan serangan dan terus menghadapi jalan buntu saat menghadapi juara dunia lima kali Brazil. Namun hasil imbang Swiss lawan Brasil itu masih dianggap sebagai kejutan yang mengguncang di Grup E Piala Dunia.

Bagaimanapun, pertaruhan akan semakin tinggi di pertandingan kedua dengan Serbia masih mampu menempatkan sesuatu untuk memperkuat cengkeraman mereka di babak berikutnya dengan kemenangan kedua berturut-turut, sementara Swiss pun dapat menambah status kuda hitam mereka dengan menindaklanjuti hasil positif lainnya.

Jika melihat tayangan ulang di masa lalu, kadang-kadang Swiss bisa memberi kejutan sebagaimana delapan tahun lalu di Afrika Selatan mereka mengalahkan tim Spanyol --yang akhirnya keluar menjadi juara dunia-- di laga pembuka Piala Dunia mereka meski selanjutnya gagal melaju dari babak penyisihan grup.

Swiss tidak dianggap sebagai pesaing untuk trofi tetapi negara kawasan Alpine itu tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka, termasuk hasil imbang dengan dua favorit berat - Brazil dan Spanyol.

"Saya berharap orang-orang akan memperhatikan kami dan menganggap kami serius, terkadang faktor kurangnya pengakuan dan itu sangat disayangkan karena kami bermain sangat baik," kata pelatih Swiss Vladimir Petkovic.

Kedua tim masing-masing hanya mencetak satu gol saja di pertandingan pembukaan, keduanya dari tendangan bola mati.

Pemain Swiss Steven Zuber merangsek ke depan untuk menanduk bola sudut gawang untuk memastikan hasil imbang melawan Brasil, sementara Aleksandar Kolarov melepas tendangan bebas yang luar biasa untuk kemenangan Serbia.

Tim Serbia mengungkapkan sudah mengetahui seluruh detail kekuatan Swiss termasuk masalah bola mati yang kerap jadi senjata utama .

"Sehubungan dengan Swiss ini, kami telah menganalisis ketiga lawan," kata pelatih Serbia Mladen Krstajic, setelah pertandingan kompetitif pertamanya.

"Kami sudah tahu segalanya tentang Swiss dan sekarang kami akan memperhatikan beberapa rincian (dari) pertandingan mereka lawan Brazil untuk memastikan kami tidak melewatkan detail apapun."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper