Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Argentina vs Kroasia, Prediksi dan Rakitic: Awas Ada Messi

Ivan Rakitic memperingatkan rekan Kroasianya dari serangan Argentina, yang diperkuat oleh seorang pemain dengan bakat khusus yang sangat dia kenal - di klubnya [Barcelona] Lionel Messi, ketika kedua negara bertemu di Dunia Piala pada Kamis (21/6/2018).
Ivan Rakitic/Reuters
Ivan Rakitic/Reuters

Bisnis.com, NIZHNY NOVGOROD, Rusia - Ivan Rakitic  memperingatkan rekan Kroasianya dari serangan Argentina, yang diperkuat oleh seorang pemain dengan bakat khusus yang sangat dia kenal - di klubnya [Barcelona] Lionel Messi, ketika kedua negara bertemu di Dunia Piala pada  Kamis (21/6/2018).

"Mereka telah kehilangan poin dan tidak ada banyak ruang bagi mereka untuk kehilangan lebih banyak peluang. Jadi kami perkirakan Argentina menjadi sangat agresif, dan karena mereka memiliki pemain terbaik di dunia, kami sadar  mereka dapat membuat hidup agak sulit bagi kami, "kata gelandang Kroasia itu menjelang pertandingan Grup D di Nizhny Novgorod Stadium.

Kroasia pergi ke pertandingan Kamis di posisi teratas klasemen grup setelah memulai turnamen mereka dengan kemenangan 2-0 atas Nigeria pada Sabtu, sementara Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia pada hari yang sama, termasuk Messi memiliki penalti babak kedua yang diselamatkan.

PIALA DUNIA 2018: Argentina vs Kroasia, Prediksi dan Rakitic: Awas Ada Messi

Lionel Messi/Reuters

Rakitic, 30, yakin akan ada reaksi penuh semangat, dengan dipimpin oelh rekan Barcelona-nya. “Dalam pertandingan pertama Argentina, Leo memiliki sekitar delapan tembakan ke gawang dan peluang penalti itu. Dia bisa dengan mudah mencetak dua atau tiga, tapi itu tidak bermain seperti itu.”

Rakitic telah menghabiskan empat musim terakhir bermain bersama Messi di Barcelona dan mengatakan tidak ada gunanya mencoba langkah-langkah khusus untuk menghadapi bakat kapten Argentina itu.

“Kami harus mengantisipasi dan menerima yang tidak bisa diprediksi."

“Kami tahu itu akan sangat sulit untuk bermain melawan mereka, dan itulah mengapa kami harus percaya pada aset kami dan memainkan permainan yang sempurna."

"Untuk mengalahkan Argentina, kami harus memainkan pertandingan yang sempurna dan kami harus bekerja sangat keras, dari detik pertama hingga menit terakhir perpanjangan waktu," katanya pada konferensi pers pra-pertandingan Rabu (20/6/2018).

“Kami harus menyulitkan mereka, mencegah mereka menikmati pertandingan mereka. Namun, pada akhirnya penting bagi kita untuk menikmati kesempatan spesial seperti itu melawan salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia dan melawan pemain terbaik di dunia."

“Saya pikir Leo adalah pemain terbaik yang pernah memainkan permainan, dan saya berharap dia yang terbaik dari keberuntungan di Piala Dunia. Tapi tidak besok, ”tambahnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper