Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Brasil Belum Mengkhawatirkan

Brasil mungkin telah berjuang dalam pembukaan Piala Dunia 2018 mereka, tetapi mereka yang mengalami kegagalan untuk mengalahkan Swiss, belum membuat para pemain khawatir tentang kualifikasi untuk fase knockout, kata pemain tengah Philippe Coutinho pada Selasa (19/6/2018).
Pemain Swiss   Valon Behrami menghadang  Philippe Coutinho (Brasil) di pertandingan Grup E Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) Di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Russia/Reuters
Pemain Swiss Valon Behrami menghadang Philippe Coutinho (Brasil) di pertandingan Grup E Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) Di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Russia/Reuters

Bisnis.com, SOCHI, Rusia  - Brasil mungkin telah berjuang dalam pembukaan Piala Dunia 2018 mereka, tetapi mereka yang mengalami kegagalan  untuk mengalahkan Swiss, belum membuat para pemain khawatir tentang kualifikasi untuk fase knockout, kata pemain tengah Philippe Coutinho pada Selasa (19/6/2018).

Brasil bermain imbang 1-1 dengan Swiss dan pelatih Tite menekankan lima poin biasanya sudah cukup untuk lolos.

Namun, Coutinho mengatakan para pemain tidak mempertimbangkan pertandingan kedua Grup E pada Jumat melawan Kosta Rika, yang kalah 1-0 dari Serbia pada pertandingan pembuka mereka, untuk menjadi pertandingan yang harus dimenangkan.

"Kami belum berbicara tentang (itu menjadi permainan yang harus dimenangkan)," katanya kepada wartawan setelah sesi latihan.

"Kami mengatakan setelah pertandingan terakhir kami perlu peningkatan. Semua pertandingan seperti final, bahkan lebih di Piala Dunia. Kami harus bertanggung jawab dan kepala kami harus berada di tempat yang tepat. Permainan ini penting dan kami ' kembali mencari tiga poin."

"Kami berbicara tentang kemungkinan dan cara untuk lolos dan poin, kami mengadakan pertemuan tentang itu, tetapi kami turun ke lapangan dengan tujuan untuk menang," tambah pemain tengah Barcelona itu.

Juara dunia lima kali ini adalah salah satu favorit untuk mengangkat trofi, tetapi Coutinho memperingatkan pendukung mereka bahwa hanya karena Brasil memiliki silsilah yang tak tertandingi mereka tidak akan melenggang tanpa gelar di Moskow pada 15 Juli.

"Semua pertandingan sulit," katanya. "Banyak penggemar berpikir bahwa karena kami adalah Brasil, kami akan menang dengan mudah dan mencetak banyak gol. Hari ini semua orang lebih siap untuk Piala Dunia. Itu adalah pesan yang kami ambil dari pertandingan pertama. Kami harus 110% untuk memenangkan pertandingan kami. "

Brasil dihantam oleh keputusan Neymar untuk duduk di sesi latihan Selasa karena sakit di pergelangan kaki kanannya.

Penyerang Paris St Germain tampil untuk latihan, tetapi menghabiskan beberapa menit meringis sebelum kembali ke ruang ganti.

Seorang juru bicara tim mengatakan penyerang itu akan menjalani perawatan untuk sisa hari itu dan berlatih secara normal pada Rabu sebelum Brasil pergi ke St Petersburg untuk pertandingan melawan Kosta Rika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper