HASIL PIALA DUNIA 2018: Ini Komentar Inggris Setelah Pukul Tunisia

Kapten Inggris Harry Kane memuji kemenangan 2-1 mereka atas Tunisia sangat "besar" setelah dia menyundul gol keduanya di penghujung pertandingan dalam pertandingan pembukaan Grup G Piala Dunia, Senin (18/6/2018).
Martin Sihombing | 19 Juni 2018 03:35 WIB
Gol kedua Inggris oleh sundulan Hary Kane pada injury time (menit ke-91) saat Inggris menang 2-1 dari Tunisia di Piala DUnia 2018, Senin (18/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, VOLGOGRAD, Rusia - Kapten Inggris Harry Kane memuji kemenangan 2-1 mereka atas Tunisia sangat "besar" setelah dia menyundul gol keduanya di penghujung pertandingan dalam pertandingan pembukaan Grup G Piala Dunia, Senin (18/6/2018).

Inggris telah membuat awal yang luar biasa di Arena Volgograd ketika Kane menghantam rumah dari jarak dekat pada menit ke-11, tetapi itu hanya berlangsung 24 menit sebelum Tunisia menyamakan kedudukan dari titik penalti melalui Ferjani Sassi.

Setelah berjuang untuk menghancurkan Afrika Utara yang tangguh, Inggris akhirnya menemukan jalan melalui barisan pertahanan yang besar ketika Kane berputar untuk pulang dalam waktu tambahan.

"Ini sangat besar. Saya sangat bangga dengan para pemain. Kami terus berjalan. Kami berbicara banyak tentang kebersamaan dan kami memiliki ikatan yang kuat," kata Kane.

"Ada banyak keputusan melawan kami dan mungkin ada sedikit keadilan di akhir. Itu Piala Dunia. Ini sulit."

Setelah Belgia mengalahkan Panama 3-0 di pertandingan Grup G lainnya pada hari Senin, tekanan ada pada Inggris untuk memberikan kemenangan kedua mereka dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia.

"Ini adalah dorongan besar, bonus besar, kami terus berjalan. Kami terus berjuang dan mendapatkan gol akhir dan kemenangan besar," kata gelandang Inggris Jordan Henderson.

"Saya merasa positif 1-1, menurunkan kecepatan  sedikit. Kami harus terus menciptakan peluang, kami tidak bermain di babak kedua tetapi mereka bertahan dalam. Memenangkan pertandingan pertama selalu besar."

Manajer Inggris Gareth Southgate sangat senang dengan timnya.  "Saya pikir kami pantas menang," katanya.

"Kami memiliki kendali penuh atas permainan di babak kedua dan kami tetap bersabar. Saya benar-benar senang dan bahkan jika kami telah menarik permainan saya akan benar-benar bangga dengan penampilan itu."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top