HASIL PIALA DUNIA 2018: Belgia Lumat Panama 3-0, Lukaku Gemilang

Sebuah tendangan voli yang menakjubkan dari Dries Mertens dan dua Romelu Lukaku mematahkan perlawanan dari Panama yang tampil berani pada debut Piala Dunia mereka ketika Belgia melaju untuk menang 3-0 dalam pertandingan Grup G perdana mereka di Senin (18/6/2018).
Martin Sihombing | 19 Juni 2018 00:48 WIB
Dua andalan Timnas Belgia, Eden Hazard (kiri) dan Romelu Lukaku pada pertandingan melawan Panama yang berakhir 3-0 untuk Belgia pada Senin (18/6/2018). Dua gol oleh Lukaku - Reuters

Bisnis.com, SOCHI, Rusia  - Sebuah tendangan voli yang menakjubkan dari Dries Mertens dan dua Romelu Lukaku  mematahkan perlawanan dari Panama yang tampil berani pada debut Piala Dunia mereka ketika Belgia melaju untuk menang 3-0 dalam pertandingan Grup G perdana mereka di Senin (18/6/2018).

Mertens menggagalkan tendangan voli hebat dua menit memasuki babak kedua, mengirim bola melengkung di atas Jaime Penedo setelah Panama berjuang untuk membersihkan umpan silang.

Kerja keras Lukaku di lini depan dihargai ketika ia menyundul umpan brilian Kevin De Bruyne dari luar di luar kakinya untuk membuatnya 2-0 di menit ke-69 dan striker besar itu memanfaatkan umpan Eden Hazard untuk melengkapi skor dengan rapi selesai.

Pengumuman tim pertama untuk mewakili negara Amerika Tengah di putaran final Piala Dunia disambut oleh raungan yang memekakkan telinga dari ribuan penggemar Panama yang melambai-lambai dengan bendera di sekitar Fisht Stadium.

Para debutan mengalami awal yang tidak stabil ketika Lukaku mendekati Belgia di menit pertama setelah umpan tajam dari De Bruyne membuat Yannick Carrasco turun bebas di sisi kiri, tetapi sang striker melepaskan tembakan melebar.

Meskipun dipaksa untuk menghabiskan banyak permainan membela, orang-orang Panama menunjukkan kekuatan, kecepatan dan tipuan ketika mereka melakukan break, dan mereka menciptakan peluang mereka sendiri di babak pertama tanpa gol.

Belgia tidak membuang waktu pada periode kedua dengan Mertens membuka skor dua menit, dan saat tim underdog mulai mengejar equalizer, ruang terbuka.

The Belgians memamerkan serangkaian set-piece yang cerdas dan akan senang dengan penampilan mereka melawan sisi fisik Panama menjelang pertandingan melawan Tunisia dan Inggris, yang bertemu di Volgograd pada hari Senin.

 

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top