PIALA DUNIA 2018: Swedia - Korsel 1-0, Kami Terintimidasi Tinggi Badan Lawan, Kata Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya diintimidasi oleh tingginya para pemain Swedia saat kalah 1-0 hari Senin (18/6/2018) yang menyisakan dan mengacaukan impian Korea Selatan untuk keluar dari babak penyisihan grup di Dunia Cup untuk ketiga kalinya.
Martin Sihombing | 19 Juni 2018 00:58 WIB
- June 18, 2018 Pemain Korsel Jang Hyun-soo bertarung berebut bola dengan pemain Swedia Marcus Berg. Pertandingan berakhir 1-0 untuk Swedia di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Senin (18/6/2018) - Reuters

Bisnis.com, NIZFNY NOVGOROD, Rusia - Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya diintimidasi oleh tingginya para pemain Swedia saat kalah 1-0 hari Senin (18/6/2018) yang menyisakan dan  mengacaukan impian Korea Selatan untuk keluar dari babak penyisihan grup di Dunia Cup untuk ketiga kalinya.

Dengan Jerman dan Meksiko, yang mengejutkan juara dunia dalam pertandingan pembuka Grup F Minggu,  mendatang di sisa dua pertandingan mereka di babak pertama,  tim Shin akan baik-baik saja untuk menyamai satu titik yang mereka kelola di Brasil empat tahun lalu.

Korea Selatan dapat memiliki beberapa keluhan setelah mereka berhasil hanya tiga tembakan pada target selama 90 menit,  tetapi tanpa perjuangan heroik penjaga gawang Cho Hyun-woo, margin kekalahan akan lebih besar.

Pilihan Cho adalah kejutan dan Shin, yang menggantikan Uli Stielike setahun yang lalu, berpikir dia telah mendapat persiapan tim untuk permainan yang tepat juga.

"Kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan ini. Itu adalah sikap dari para pemain yang datang ke pertandingan,"  ujar Shin pada konferensi pers.

"Setelah babak pertama kami tahu itu bisa menyesuaikan diri dengan tinggi badan mereka sehingga kami telah mempersiapkan dengan baik dengan cara itu, pemain melakukan seperti yang kami rencanakan, tetapi saya pikir secara psikologis mereka sedikit khawatir dengan ketinggian Swedia."

"Tim lain akan mengalami kesulitan dengan Swedia yang akan mengancam ... di Piala Dunia ini karena tinggi badan mereka."

Korea Selatan memulai dengan cerah melalui Hwang Hee-chan yang menyebabkan masalah di kanan tetapi Son Heung-min sebagian besar anonim dan itu tidak sampai tujuh menit setelah jeda bahwa Setan Merah menciptakan kesempatan yang layak .

"Kurasa ... kita menjadi terlalu pendiam," tambah Shin. "Itu mungkin mengapa penjaga Swedia menjadi bosan."

Pertandingan diputuskan pada menit ke-63 ketika Kim Min-woo, pengganti awal, menjatuhkan Viktor Claesson Swedia dan penalti diberikan setelah tinjauan VAR.

"Kita bisa mengatakan itu disesalkan, tetapi dia melakukan karena ada  di antara kakinya," kata Shin. "Kami setuju bahwa itu cara yang bagus."

Hasilnya berarti Korea Selatan hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan Piala Dunia selama empat musim karena mereka secara sensasional mencapai semifinal di kandang pada 2002.

Mereka akan menghadapi Meksiko di Rostov-on-Don pada Sabtu sebelum mengambil tim Jerman  untuk mendapatkan hasil mereka kembali ke jalur di pertandingan Grup F terakhir mereka di Kazan.

"Meksiko melawan Jerman sangat cepat dan terampil," kata Shin.

"Tim yang sangat baik dan tangguh. Mereka akan menjadi lawan  yang tangguh. Kami akan menganalisis pertandingan melawan Jerman dan mencoba dan menemukan cara untuk menangani tim Meksiko."

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top