PIALA DUNIA 2018: Lawan Korsel, Kapten Swedia Optimistis Menang

Kapten Swedia Andreas Granqvist optimistis timnya akan menang kontra Korea Selatan dalam pertandingan pertama mereka di Grup F, Stadion Nizhny Novgorod pada Senin (18/6/2018) malam ini.
Ilham Budhiman | 18 Juni 2018 13:59 WIB
Albin Ekdal - Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Swedia Andreas Granqvist optimistis timnya akan menang kontra Korea Selatan dalam pertandingan pertama mereka di Grup F, Stadion Nizhny Novgorod pada Senin (18/6/2018) malam.

Meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir performa Swedia tidak begitu meyakinkan, dengan hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan sejak menyingkirkan Italia pada playoff di bulan November 2017, Andreas Granqvist tetap memandang positif raihan tersebut.

Swedia kalah 2-1 di kandang sendiri dari Chile, dan 1-0 atas Rumania pada Maret lalu. Bulan ini mereka bermain tanpa gol di kandang melawan sesama finalis Piala Dunia Denmark dan Peru.

"Kami memiliki striker yang cukup mampu mencetak gol, memiliki pemain yang sangat penting untuk permainan menyerang, dan saya harap telah menyimpan semua itu untuk besok dan kami [akan] mencetak banyak gol," kata Granqvist dilansir Reuters, Senin (18/6/2018).

Sementara itu, pelatih Swedia Janne Andersson mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi menyerang untuk mengandaskan perlawanan Korea Selatan.

"Kami telah bekerja lebih banyak pada permainan menyerang kami dalam beberapa hari terakhir, tetapi mencetak gol juga akan tergantung pada apa yang lawan kami lakukan, bagaimana kami mengatur peluang dan bagaimana menyelesaikannya," katanya.

“Kami belum memiliki banyak variasi dalam beberapa pertandingan terakhir dan tidak menciptakan banyak kemajuan tetapi saya harap kami dapat lebih baik dari itu.” ujarnya.

Sumber: Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top