Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Australia, Ini Pemain dan Prediksinya

Prancis melangkah ke Rusia dengan tegap lantaran mengemas predikat sebagai runner-up Euro 2016. Lawan yang yang mereka hadapi Australia, dalam laga Grup C Piala Dunia 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Juni 2018  |  16:58 WIB
PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Australia, Ini Pemain dan Prediksinya
Striker Antoine Griezmann berlatih bersama Timnas Prancis di Glebovsky, Rusia, menjelang Piala Dunia 2018. - Reuters/Antoine Griezmann Reuters/Maxim Shemetov
Bagikan

Kabar24.com, KAZAN - Prancis melangkah ke Rusia dengan tegap lantaran mengemas predikat sebagai runner-up Euro 2016. Lawan yang yang mereka hadapi Australia, dalam laga Grup C Piala Dunia 2018.

Prancis menyimpan ambisi menjadi yang terbaik di dunia meski harus mengakui kedigdayaan Portugal di ajang Euro dua tahun lalu. Tim berjuluk The Blues siap meladeni perlawanan The Socceroos dalam laga yang digelar di Kazan Arena, pada Sabtu waktu setempat, atau Sabtu petang, pukul 17.00 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung oleh Trans TV.

Menghadapi Australia, akankah pelatih Prancis Didier Deschamps menurunkan superstar Antoine Griezmann dan pemain muda bertalenta Kylian Mbappe di lini serang?

Dan Deschamps terus memompa kepercayaan diri seluruh personel tim asuhannya. Ia dikenal sebagai pelatih yang piawai memotivasi pemain.

Sementara Australia masih mengandalkan pemain veteran Tim Cahill yang diharapkan mampu menjebol gawang Prancis. Hanya saja, tim negeri menara Eiffel ini punya kepercayaan diri yang menjulang dengan didukung kemampuan individual yang mumpuni.

Setelah menghabiskan dua hari berada di Istra, yang berjarak 70 kilo meter dari Moskow, terpancar bahwa suasana skuad demikian sumringah. Seluruh mata masyarakat Prancis siap terarah kepada Mbappe dan Griezmann.

Duet kedua pemain ini siap meneror pertahanan negeri Kangguru. Dan Australia siap memberi perlawanan, karena termotivasi memberi perlawanan kepada salah satu raksasa sepak bola Eropa.

Australia di bawah asuhan pelatih Bert van Marwijk melakukan seleksi pemain dengan ekstra jeli agar mampu tampil menyerang sebagaimana filosofi yang umumnya dianut oleh manajer asal Belanda.

Prancis siap menyerang dengan mengandalkan Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Kedua pemain ini berkongsi dengan Antoine Griezmann, meski Olivier Giroud masih diliputi tanda tanya apakah akan diturunkan oleh Deschamps.

Van Marwijk tidak menurunkan kapten Mile Jedinek, dan lebih memainkan Massimo Luongo di lini gelandang.

Mbappe ketika berkomentar soal Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann, menyatakan, "Kami bertiga sudah demikian padu. Kami siap menyingkirkan ego, karena lawan yang kami hadapi punya kemampuan menyerang."

Pada bagian lain, Van Marwijk berujar, "Normalnya, kami sudah melawan Prancis sebanyak sepuluh kami, kami delapan kali kalah."

"Kami harus bekerja lebih keras menghadapi mereka. Penting bahwa kami memiliki kepercayaan diri saat melawan mereka di lapangan, dengan begitu kami punya peluang," katanya juga.

Anatomi Prancis vs Australia:

Head-to-head:
* Australia mengalahkan Prancis 1-0 di Piala Konfederasi.
* Prancis menang 6-0 dalam laga pada 2013 dengan Olivier Giroud menciptakan dua gol.

Prancis:
* Prancis dijagokan bakal keluar sebagai juara Grup C. Penampilan mereka di babak penyisihan demikian mengkilap.
* Di bawah asuhan Deschamps, jelas bahwa Prancis mengandalkan permainan menyerang dengan bermodal kedalaman dan kecepatan.

Australia:
* Australia tampil untuk kali kelima di ajang Piala Dunia.
* Mereka mampu lolos sampai babak knockout pada Piala Dunia 2006, meski akhirnya tersingkir karena dikalahkan oleh juara dunia Italia.
* Tim Cahill menyumbang lima gol dari 11 gol yang dikoleksi Australia selama mengikuti Piala Dunia.

Prakiraan susunan pemain:

* Prancis (4-3-3):
Hugo Lloris (penjaga gawang), Benjamin Mendy, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Djibril Sidibe, Blaise Matuidi, N'Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

* Australia (3-4-2-1):
Mathew Ryan (penjaga gawang), Aziz Behich, Trent Sainsbury, Mark Milligan, Josh Risdon, Aaron Mooy, Mile Jedinak, Massimo Luongo, Robbie Kruse, Andrew Nabbout, Mathew Leckie

Data dan fakta:

Prancis:
* Samuel Umtiti dan Djibril Sidibe masih absen dalam sesi latihan pada Senin pekan ini. Keduanya masih dibekap cedera lutut. Presnel Kimpembe dan Benjamin Pavard siap turun menggantikan kedua pemain itu.
* Deschamps punya segudang gelandang menyerang yang mampu merobek pertahanan lawan. Mereka fasih memainkan berbagai formasi yang berbeda.
* Blaise Matuidi dan Corentin Tolisso siap didorong berperan sebagai gelandang, sementara Olivier Giroud dan Ousmane Dembele menjadi opsi dalam skema menyerang.
* Kylian Mbappé diragukan tampil dalam laga pembuka melawan Australia. Ia masih mengalami cedera engkel.

Australia:
* Cahill menjadi andalan Australia, hanya saja ia masih belum dapat diturunkan melawan Prancis.

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Antoine Griezmann (44,44 persen)
2.Kylian Mbappé    (33,33 persen)
3.Raphael Varane (5,56 persen)
4.Djibril Sidibe (5,56 persen)
5.Ousmane Dembélé (5,56 persen)

Prediksi jalannya laga:
* Prancis siap tampil nyaman dengan aneka serangan yang bervariasi. Lini pertahanan Australia bakal kalang kabut.
* Prancis dijagokan sebagai juara Piala Dunia 2018. Ini tantangan tersendiri bagi Australia.

Prediksi hasil laga:

* Prancis: 2
* Australia: 0


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pra piala dunia 2018 pra piala dunia 2018

Sumber : Antara

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top