Wasit Liga Indonesia Pimpin Laga Piala Dunia 2018 Rusia

Laga Jerman kontra Meksiko semalam, tak hanya berkesan karena sang juara dunia periode lalu takluk di tangan Javier Hernandez dan rekan. Bagi publik Indonesia, sosok wasit yang memimpin pertandingan, meninggalkan kesan tak asing.
Kahfi | 18 Juni 2018 13:22 WIB

Bisnis.com, BANDUNG- Laga Jerman kontra Meksiko semalam, tak hanya berkesan karena sang juara dunia periode lalu takluk di tangan Javier Hernandez dan rekan. Bagi publik Indonesia, sosok wasit yang memimpin pertandingan, meninggalkan kesan tak asing.

Wajah Alireza Faghani, asal Iran, kerap kali menghiasi lapangan hijau yang mempertandingkan klub-klub elit nasional seperti Persija maupun Persib. Sebagaimana dilansir dari www.thesun.co.uk, Faghani memulai karir sebagai wasit di liga sepakbola teratas Iran.

Perjalanan karir Faghani moncer. Pada 2014, Faghani tampil sebagai pengadil di laga-laga AFC Champions, sedangkan pada 2015 dia juga dipercaya sebagai penengah di lapangan hijau pada perhelatan AFC Asian Cup.

Pada tahun yang sama, Faghani ikut mensukseskan Club World Cup, dan dua tahun lalu dipercaya sebagai skuad wasit pada Olimpiade 2016. Faghani hingga kini teregistrasi sebagai wasit profesional yang mengawal laga papan atas Liga Indonesia.

Tag : wasit, pra piala dunia 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top