PIALA DUNIA 2018: Jerman, Juara Piala Dunia 2014 Ditumbangkan Meksiko 1-0

Jerman juara piala dunia 2014 ditumbangkan oleh Mexico pada pertandingan grup F di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu (17/6/2018). Raksasa sepakbola dunia itu tidak mampu membalas gol semata wayang yang dicetak Mexico pada babak pertama.
Hendri Tri Widi Asworo | 17 Juni 2018 23:50 WIB
Inilah reaksi Mats Hummels dan Joshua Kimmich usai Jerman kalah 0-1 dari Meksiko di Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Russia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman juara piala dunia 2014 ditumbangkan oleh Mexico pada pertandingan grup F di Stadion Luzhniki, Rusia, Minggu (17/6/2018). Raksasa sepakbola dunia dengan gelar juara empat kali itu tidak mampu membalas gol semata wayang yang dicetak Meksiko pada babak pertama.

Jerman tertinggal 0-1 dari Meksiko saat turun minum, setelah Hirving Lozano meleksakan bola ke gawang Manuael Neuer pada menit ke-34 dan membuat Stadion Luzhniki bergemuruh.

Der panzer terlihat rapuh di lini belakang sepanjang babak pertama dan beberapa kali lolos dari ancaman ketika Meksiko menekan, tetapi mereka hampir menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas Toni Kroos disentuh kiper Guillermo Ochoa ke mistar gawang.

Sepanjang babak kedua Jerman terus menekan Meksiko yang cenderung bermain aman dengan memarkir pemainnya di 'zona aman'. Percobaan pemain Jerman tidak membuahkan hasil. Ochoa berkali-kali menjadi juru selamat gawang Meksiko. Bahkan serangan balik Meksiko beberapa kali nyaris menjebol gawang Neuer.

Hingga 90 menit waktu pertandingan ditambah dengan 3 menit waktu tambahan, Jerman harus bertekuk lutut di bawah kaki para pemain Meksiko. Padahal, Jerman tercatat menguasai 66% pertandingan dengan 22 tembakan ke arah gawang Meksiko.

Tag : pra piala dunia 2018
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top