Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramos: Madrid Selalu Lapar, Tak Pernah Minim Motivasi

Kapten Real Madrid Sergio Ramos menegaskan final Liga Champions Eropa yang akan dimainkan melawan Liverpool akan diperlakukan seolah-olah final pertama Los Blancos.
Bek Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Thilo Schmuelgen
Bek Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Real Madrid Sergio Ramos menegaskan final Liga Champions Eropa yang akan dimainkan melawan Liverpool pada Minggu dini hari WIB (27/5/2018) akan diperlakukan seolah-olah final pertama tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Ramos, yang memburu kemenangan keempat Liga Champions sejak 2014, mengatakan timnya tidak kehilangan keinginan mereka untuk terus memenangi gelar terbesar Eropa itu meskipun hampir mendekati monopoli piala tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

"Tidak ada kekurangan motivasi, kami lapar, dan fakta kami terus menang itu adalah alasan lain untuk ingin memenanginya lagi. Fakta bahwa kami dapat membuat sejarah adalah hak istimewa yang unik," ungkap Ramos pada Sabtu WIB (26/5/2018).

"Kami harus memperlakukan besok seolah ini adalah final Liga Champions pertama kami. Kami tidak bisa melihat masa lalu. Itu [fakta bahwa laga ini bukan final pertama] memang tidak terelakkan, tetapi kami tidak suka. Berada di final luar biasa, kami harus menikmatinya," lanjut bek berusia 32 tahun itu.

Real Madrid adalah pemegang rekor terbanyak memenangi Piala Eropa (Liga Champions) sejak pertama kali meraihnya pada 1956.

Mereka merengkuh trofi itu 12 kali dan tiga di antaranya dalam empat musim terahir di mana Ramos selalu termasuk legiun tersebut, bnahkan berperan sangat penting dengan mencetak gol-gol yang menentukan.

Di final 2014 melawan rival sekotanya Atletico Madrid, Real Madrid tertinggal 0-1 hingga waktu reguler 90 menit usai, tetapi Ramos berhasil mencetak gol balasan menjadi 1-1 pada inujry time sehingga laga siteruskan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit dan Real Madrid menang 4-1.

Dalam laga final 2 tahun kemudian, juga melawan Atletico, Ramos mencetak gol semata wayang Real sehingga skor 1-1 hingga 120 menit berakhir dan Real Madrid akhirnya menang adu penalti 5-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper