Hasil Liga 1: Persija Hantam Persipura, Derby Suramadu Seri

Persija Jakarta menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1, sementara di laga lain Persebaya Surabaya mencuri poin di kandang Madura United.
M. Syahran W. Lubis | 25 Mei 2018 22:47 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1, sementara di laga lain Persebaya Surabaya mencuri poin di kandang Madura United.

Bermain di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat malam WIB (25/5/2018), sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, sebenarnya tim tamu yang datang dari Papua sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Namun, tuan rumah Persija Jakarta mampu dengan efektif memanksimalkan peluang. Bahkan, dua gol yang terjadi dalam pertandingan yang dipimpin wasit Prasetyo Hadi tersebut merupakan hasil dari serangan balik.

Marko Simic membuka skor saat laga baru berjalan 8 menit. Serangan balik dibangun Riko Simanjuntak setelah menerima umpan panjang, bola digiring masuk kotak penalti, dan disodorkan pendek kepada Simic yang membidik dengan tendangan keras masuk gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.

Pada menit ke-41, Simic kembali mendapatkan peluang emas yang mestinya sangat besar peluangnya untuk menjadi gol. Telah berhadapanb satu lawan satu dengan Dede Sulaiman, tendangan keras endatar Simic dari dalam kotak penalti masih bisa diblok dengan kaki oleh kiper Persipura itu.

Pada babak kedua, perimbangan serangan masih sama dengan babak pertama. Persipura terus mengurung pertahanan tuan rumah berjuluk Macan Kemayoran, tetapi justru tim tamu yang kembali kebobolan pada menit ke-77 melalui Novri Setiawan.

Ini juga hasil serangan balik. Rezaldi Hehanusa memberi sodoran panjang mendatar ke arah Novri, bola sebenarnya sudah dapat dipotong pemain bertahan Persipura Ricardo Salampesy, tapi Novri menyerobot si kulit bundar dan melesakkan dengan sontekan di antara dua kaki kiper Dede Sulaiman, skor 2-0.

Pada menit ke-84 Persipura hampuir mampu memperkecil ketinggalan. Menggocek bola di antara tiga pemain Persija, Priska Womsiwor melepas tendangan keras jarak pendeuk, tetapi bola hanya menghantam tiang kiri gawang Persija yang dikawal Daryono. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, di Stadion Pamekasan di Madura, Jawa Timur, pertandingan derby Suramadu antara Madura United dan Persebaya Surabaya berakhir dengan skor imbang 2-2. Tiga dari empat gol disumbang pemain asal Brasil dan seluruhnya terjadi pada babak pertama.

Madura United membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 4 menit melalui Alberto Antonio de Paula. Namun, hanya 3 menit kemudian, David Silva berhasil menjaringkan gol balasan untuk Persebatya, skor 1-1.

Pada menit ke-42 Irfan Jaya membawa Persebaya yang berstatus tamu unggul setelah menerima umpan terobosan Rendi Saputra dan mengecoh kiper Madura United Hery Prasetyo untuk menceploskan bola ke gawang dengan sontekan pendek. Ini menkadi satu-satunya gol hasil produksi pemain lokal di laga ini.

Namun, kemenangan Persebaya lepas setelah kapten tim Madura United Fabiano de Rosa memasok gol kedua untuk timnya saat babak pertama telah memasuki injury time. Skor akhir 2-2.

Dengan hasil dua pertandingan yang digelar bersamaan itu, meski kalah, Persipura tetap di puncak klasemen dengan nilai 17, Madura United di posisi keempat juga dengan nilai 17, tetapi kalah selisih gol dari Persipura serta Barito Putera dan PSM Makassar di posisi kedua dan ketiga.

Adapun Persija dengan nilai 13 berada di posisi kedelapan, serta Persebaya di posisi kesembilan juga dengan nilai 13, tetapi kalah selisih gol dari Persija.

Sumber : Indosiar & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top