LIGA I: Persipura Terjungkal di Tangan Persib

Persib Bandung mengalahkan Persipura dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).
Martin Sihombing | 12 Mei 2018 21:17 WIB
Boaz Salossa - Persipuramania.com

Bisnis.com, BANDUNG -  Persib Bandung mengalahkan Persipura dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Gol pertama Persib tercipta dari sepakan penalti Ezechiel N'Douassel pada menit ke-26, dan gol kedua diciptakan melalui sepakan mendatar Jonathan Bauman pada menit ke-65.

Setengah jam babak pertama, tuan rumah hampir mendominasi permainan. Maung Bandung yang menerapkan garis pertahanan tinggi membuat Persipura kesulitan dalam mengembangkan permainan.

Tercatat tiga peluang emas sempat tercipta dari kaki anak-anak Maung Bandung masing-masing melalui Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel, dan Jonathan Bauman.

Sementara di kubu lawan, Boaz Solossa cs acapkali kesulitan dalam membongkar pertahanan Persib yang dikomandoi Bojan Malisic.

Persipura hanya mengandalkan serangan balik melalui kecepatan Boaz Solossa. Namun, tidak ada peluang yang bisa membahayakan gawang Deden Nasir.

Para pemain Persib tidak membiarkan tim tamu berlama-lama memegang bola. Permainan cepat dengan serangan langsung ke jantung pertahanan lawan gencar dilakukan Pangeran Biru.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Bandung pun tercipta pada menit ke-26 melalui sepakan penalti Ezechiel. Pemain asal Chad ini dijatuhkan pemain belakang Persipura di dalam kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Penalti tersebut sempat diprotes para pemain Persipura. Mereka menilai Ezechiel melakukan diving. Meski begitu, wasit tetap tidak mengubah keputusannya.

Ezechiel yang bertindak sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Persib unggul 1-0 atas Persipura. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan dari masing-masing tim.

Di babak kedua, Persipura langsung melakukan pergantian dengan memasukan Imanuel Wanggai menarik M Tahir guna menambah daya gedor.

Masuknya pemain berusia 30 tahun ini memberikan dampak bagi lini tengah Persipura yang pada babak pertama kesulitan menembus garis pertahanan Persib. Beberapa kali pertahanan Persib ditembus para penyerang Persipura.

Kubu Persib yang didukung ribuan suporter fanatiknya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang. Maung Bandung tetap menampilkan permainan dengan tempo tinggi.

Persib masih menerapkan garis pertahanan tinggi, hal itu membuat serangan yang dibangun Persipura selalu tertahan dengan cara intersep-intersep yang tepat dari pemain Maung Bandung.

Pada menit ke-65 Persib menggandakan keunggulan melalui sepakan Bauman. Pemain asal Argentina ini memaksimalkan bola muntah sapuan pemain belakang Persipura. Dengan tenang, Bauman menceploskan bola ke sisi kiri yang tidak bisa dijangkau kiper.

Persib hampir menambah keunggulan melalui sundulan Ezechiel. Namun sundulannya masih membentur tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Dengan hasil ini, Persib merangkak ke posisi enam klasemen dengan 11 poin, sementara Persipura masih kokoh di puncak klasemen.

Sumber : ANTARA

Tag : Liga 1
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top