Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Gilas Persipura Skor 3-1, Arema Keluar Zona Degradasi

Arema FC keluar dari zona degradasi setelah mencatat kemenangan pertama dalam kompetisi Liga 1 2018 dengan skor 3-1 atas tamunya Persipura Jayapura.
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC keluar dari zona degradasi setelah mencatat kemenangan pertama dalam kompetisi Liga 1 2018 dengan skor 3-1 atas tamunya Persipura Jayapura dalam laga pembuka pekan keenam yang berlangsung pada Jumat (27/4/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kedua tim bermain terbuka meskipun dalam tempo yang tidak terlalu tinggi.

Tidak banyak terjadi peluang pada 45 menit babak pertama. Peluang terbaik yang muncul sebelum gol tercipta ialah sontekan dari jarak dekat oleh penyerang Arema Rivaldi Bawuo pada menit ke-41 menyambar umpan silang Dedik Setiawan, tetapi bola melenting tipis di atas gawang Persipura yang dikawal kiper Dede Sulaiman.

Namun, Rivaldi tak mengulangi kesalahannya berselang 4 menit kemudian. Mendapat sodoran di dalam kotak penalti Persipura dari Dendi Santoso, Rivaldi melepas bidikan keras yang lebih cepat dari geraka kiper Dede Sulaiman.

Gol itu terjadi tak lepas dari kegagalan para pemain Persipura dalam menerapkan jebakan offside akibat bek Boas Atururi terlambat naik dan kekeliruan itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Dendi santoso dan Rivaldi.

Pada babak kedua, Arema sedikit lebih menguasai kalannya pertandingan. Tuan rumah langsunbg menggebrak dan saat babak kedua baru berjalan 2 menit, Arema sukses mengganbdakan keunggulan melalui Dedik Setiawan.

Gol ini mengundang protes dari para pemain Persipura yang menilai Dedik masuk perangkap offside ketika menerima umpan terobosan Thiago Furtuoso, tetapi wasit Oki Dwi Putra berkukuh mengesahkan gol tersebut.

Arema akhirnya memberikan gol ketiga pada menit ke-71 kembali melalui Dedik, kali ini dia sangat leluasa menyambar umpan tendangan bebas dari Dendi Santoso.

Satu-satunya gol Persipura lahir melalui kontribusi Todd Rivaldo Ferre ketika pertandingan telah memasuki injury time. Skor 3-1 bertahan hingga usai.

Persipura dalam pertandingan kali ini, terutama pada babak kedua, dapat disebut tampil jauh di bawah performa terbaiknya.

Tim Mutiara Hitam memang tampil tanpa sejumlah pemain kunci seperti kapten Boaz Solossa yang cedera, Immanuel Wanggai dan Ricardo Salampessy yang juga cedera, serta Gunansar Mandowen yang menjalani skors akibat menerima kartu merah saat Persipura mengatasi Mitra Kukar 2-1 pada pekan kelima.

Berkat kemenangan ini, Arema keluar dari zona degradasi dengan koleksi nilai 5. Duduk di peringkat ke-14 dari 18 tim peserta, sedangkan Persipura yang merasakan kekalahan pertama, masih mengisi puncak klasemen dengan nilai 11, tetapi terancam tergusur jika sedikitnya salah satu dari Madura United, Bali United, atau PSM Makassar meraih kemenangan. Ketiga tim itu telah mendulang nilai 9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper