Frankfurt vs Bayern Munchen di Final Piala Jerman

Eintracht Frankfurt lolos ke final Piala Jerman (DFB Pokal) sehingga paling tidak bisa mengulangi prestasi edisi musim lalu tampil sebagai runner up.
M. Syahran W. Lubis | 19 April 2018 08:23 WIB
Segenap skuat Eintracht Frankfurt bersuka cita selepas memastikan lolos ke final Piala Jerman (DFB Pokal). - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt lolos ke final Piala Jerman (DFB Pokal) sehingga paling tidak bisa mengulangi prestasi edisi musim lalu tampil sebagai runner up.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di markas Schalke 04, Veltins Arena di Gelsenkirchen, di hadapan sekitar 60.000 pendukung tuan rumah, Frankfurt menghajar tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga pada Kamis pagi WIB (19/4/2018), Frankfurt mencetak gol kemenangan melalui striker asal Serbia yang baru berusia 20 tahun, Luka Jovic, pada menit ke-75 dengan assist Jonathan de Guzman.

Dengan hasil itu, Frankfurt akan berhadapan dengan Bayern Munchen dalam laga final yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Mei mendatang di Stadion Olimpiade Berlin.

Sehari sebelumnya, Bayern Muynchen telah memastikan menggenggam tiket ke partai puncak setelah menghancurkan tuan rumah Bayer 04 Leverkusen dengan skor telak 6-2 di semifinal lainnya.

Frankfurt merupakan finalis edisi tahun lalu, di laga puncak dikalahkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-2 di Stadion Olimpiade Berlin.

Musim lalu Munchen gagal di semifinal, kalah dari Dortmund 2-3 di kandang sendiri, Allianz Arena. Munchen adalah juara terbanyak Piala Jerman yakni 18 kali, terakhir 2 tahun lalu.

Sementara itu, Frankfurt empat kali tampil sebagai juara, terakhir pada edisi 1988, dalam pertandingan final menaklukkan Munchen lewat adu penalti setelah skor 1-1 dalam permainan 120 menit.

Sumber : Reuters

Tag : bundesliga, piala jerman
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top