Munchen Lolos ke Final Piala Jerman, Habisi Leverkusen 6-2

Bayern Munchen berhasil melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menggasak tuan rumah Bayer 04 Leverkusen dengan skor telak 6-2 di semifinal pada Rabu dini hari WIB (18/3/2018).
M. Syahran W. Lubis | 18 April 2018 08:44 WIB
Pemain Bayern Munchen Thomas Muller setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang Bayer Leverkusen. - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen berhasil melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah menggasak tuan rumah Bayer 04 Leverkusen dengan skor telak 6-2 di semifinal pada Rabu dini hari WIB (18/3/2018).

Bermain di Stadion Bay Arena di Leverkusen, Thomas Muller mencetak hattrick. Dia memasok tiga gol pada menit ke-52, 64, dan 78. Adapun dua gol pembuka disumbang Robert Lewandowski pada menit ke-3 dan 9.

Satu gol lainnya dari tim tamu dipasok oleh Thiago Alcantara pada menit ke-61, sedangkan dua gol tuan rumah dijaringkan Lars Bender (16’) yang sempat membuat skor 1-2 dan Leon Bailey (72’) yang membuat skor 2-5.

Di final Piala Jerman yang dijadwalkan berlangsung pada 19 Mei, Munchen akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Schalke 04 dan Eintracht Frankfurt yang baru akan berlangsung pada Kamis (18/4/2018) mulai pk. 01:45 WIB.

Frankfurt merupakan finalis edisi tahun lalu, di final dikalahkan Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin. Musim lalu Munchen kandas di semifinal, kalah dari Dortmund 2-3 di kandang sendiri, Allianz Arena.

Bayern Munchen merupakan juara terbanyak Piala Jerman yakni 18 kali, terakhir 2 tahun lalu. Sementara, Leverkusen, yang dikandaskan Munchen di semifinal kali ini, menjadi juara satu kali pada 1993.

Schalke 04 lima kali juara, terakhir pada 2011. Pencapaian Schalke itu satu lebih sedikit dari Werder Bremen, tim kedua pengoleksi gelar terbanyak Piala Jerman setelah Munchen.

Sementara itu, Frankfurt tercatat empat kali berhasil tampil sebagai juara Piala Jerman, terakhir kali mereka raih pada 1988, di final menaklukkan Bayern Munchen melalui adu penalti setelah skor 1-1 dalam permainan 120 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bayern munchen, piala jerman

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top