Wenger: Arsenal vs West Ham, Persiapan Liga Europa

"Liga Europa adalah prioritas Arsenal untuk menutup kualifikasi Liga Champions musim depan dengan memenangkan turnamen", kata manajer Arsene Wenger saat dia merujuk pada pertandingan di liga domestik melawan West Ham United sebagai "persiapan".
Martin Sihombing | 19 April 2018 18:24 WIB
Arsene Wenger - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, LONDON -  "Liga Europa adalah prioritas Arsenal untuk menutup kualifikasi Liga Champions musim depan dengan memenangkan turnamen", kata manajer Arsene Wenger saat dia merujuk pada pertandingan di liga domestik melawan West Ham United sebagai "persiapan".

Kompetisi tingkat kedua Eropa adalah satu-satunya harapan nyata Arsenal untuk mengamankan jatah tampil di Liga Champions setelah musim liga yang buruk membuat mereka tertinggal 14 poin di belakang urutan keempat Tottenham Hotspur di posisi keenam dengan lima pertandingan tersisa.

Tim tuan rumah London utara akan menjamu Atletico Madrid di leg pertama semifinal mereka dalam waktu satu minggu dengan pemenang final 16 Mei di Lyon mendapatkan masuk otomatis ke Liga Champions.

"Liga Europa adalah prioritas seperti di Liga Premier, kami tidak  banyak pilihan. Bagi kami itu adalah prioritas terbesar sekarang," kata Wenger pada konferensi pers.

"Akhir pekan ini adalah persiapan untuk (berikutnya) Kamis. Saya mengistirahatkan beberapa pemain setelah pertandingan melawan CSKA Moscow (semifinal kedua), dan kini mereka akan membutuhkan pertandingan. Ini tidak begitu banyak istirahat, tetapi persiapan."

"Adalah penting  sekarang kita memiliki lawan yang besar untuk mengalahkan mereka. Atletico adalah favorit untuk kompetisi. Namun,  pada kondisi yang terbaik, kita bisa mengalahkan mereka."

Playmaker Arsenal Henrikh Mkhitaryan, yang sembuh dari cedera lutut, telah dikesampingkan dari pertarungan melawan West Ham, sementara gelandang Jack Wilshere juga diragukan.

"Kami memiliki beberapa ketidakpastian tentang Jack Wilshere, Henrikh Mkhitaryan mereka tidak kembali. (Penjaga gawang) David Ospina tersedia lagi," tambah Wenger.

"Aaron Ramsey belum berpartisipasi dalam latihan penuh, tetapi berlatih tanpa kontak. Dia akan tersedia untuk  Minggu."

West Ham berada di urutan ke-14 dalam klasemen, tujuh poin di atas zona degradasi.

Arsenal dua poin di depan peringkat tujuh Burnley setelah kehilangan pekan lalu ke Newcastle United dan kekalahan lain bisa membuat tim  Wenger menyelinap di belakang rival Lancashire mereka.

"Tentu saja kami ingin selesai di depan Burnley. Masih ada beberapa pertandingan penting di Premiership dan kami ingin menyelesaikannya dengan tinggi," kata Wenger.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top