Niko Kovac Pelatih Baru di Bayern Munchen

Bayern Munchen menetapkan untuk menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih kepala baru mereka, demikian menurut laporan di Jerman. Kovac akan menjadi mantan pemain Bayern pertama yang melatih klub sejak Jrgen Klinsmann pada 2008.
Martin Sihombing | 13 April 2018 23:16 WIB
Bayern Munchen menetapkan Niko Kovac sebagai pelatih kepala baru mereka, demikian menurut laporan di Jerman - REUTERS

Bisnis.com, MUNCHEN - Bayern Munchen menetapkan untuk menunjuk Niko Kovac sebagai pelatih kepala baru mereka, demikian menurut laporan di Jerman. Kovac akan menjadi mantan pemain Bayern pertama yang melatih klub sejak Jürgen Klinsmann pada 2008.

Niko Kovac akan mengambil alih dari Jupp Heynckes sebagai pelatih Bayern Munchen musim panas ini, demikian menurut laporan di Jerman.

Direktur olahraga klub Hasan Salihamidzic mengkonfirmasi pengangkatan Kovac. "Kami menyetujui kontrak tiga tahun pada  Kamis (12/4). Kami sangat senang bahwa kami dapat memiliki Niko Kovac sebagai pelatih baru FC Bayern. Niko adalah pemain di Bayern, dia tahu karakter, struktur, dan DNA klub dengan sangat baik," ujar Salihamidzic dilansir the Guardian, Jumat (13/4/2018).

 Kovac, 46, telah bertanggung jawab atas Eintracht Frankfurt sejak 2016, menyelematkan klub dari degradasi di musim pertamanya sebagai pelatih dan membangun mereka sebagai kekuatan solid di Bundesliga.

Sebelum mengambil kendali di Frankfurt, dia adalah pelatih kepala tim nasional negara asalnya Kroasia antara 2013 dan 2015, membimbing mereka ke Piala Dunia 2014, tetapi gagal memimpin mereka keluar dari penyisihan grup.

Penunjukan itu akan mewakili sesuatu yang mengejutkan mengingat kecenderungan Bayern Munich untuk menunjuk pelatih-pelatih besar seperti Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti dalam beberapa musim terakhir.

Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann dan mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel telah lama dianggap sebagai calon, tetapi Nagelsmann dianggap terlalu tidak berpengalaman dan Tuchel sangat terkait dengan Paris Saint-Germain dalam beberapa hari terakhir.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah menyatakan klub akan mengumumkan pengangkatan mereka "pada akhir April". Kovac menghabiskan hampir seluruh karier sepakbolanya di Jerman, termasuk tugas di Bayern antara 2001 dan 2003.

Sumber : dw.com

Tag : bayern munchen
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top