JADWAL LIGA INGGRIS: Chelsea vs Tottenham Hotspurs, Preview dan Komentar (MNCTV)

Kubu Chelsea dan Tottenham Hotspurs sama-sama dalam tekanan untuk menang dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (1/4/2018) di Stamford Bridge, London. Lantaran, kemenangan ataupun kekalahan, akan membawa konsekuensi logis yang baik dan buruk. Salah satunya, terancam terlempar dari zona Liga Champions.
Martin Sihombing | 31 Maret 2018 19:51 WIB
Striker Chelsea Eden Hazard - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, LONDON - Kubu Chelsea dan Tottenham Hotspurs sama-sama dalam tekanan untuk menang dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (1/4/2018) di Stamford Bridge, London. Lantaran, kemenangan ataupun kekalahan, akan membawa konsekuensi logis yang baik dan buruk. Salah satunya, terancam terlempar dari zona Liga Champions.

Hal itu setidaknya, dikemukakan oleh Marcos Alonso dan Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino jelang pertarungan itu yang rencananya akan ditayangkan oleh MNCTV pukul 22.00 WIB.

Chelsea, bila gagal menghancurkan rival London Tottenham Hotspur di kandang mereka sendiri do Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Inggris  pada Minggu (1/4/2018),  hal itu akan secara signifikan mengurangi peluang mereka untuk merebut posisi empat besar musim ini, kata bek Marcos Alonso.

BACA JUGA

Juara musim lalu Chelsea berada di urutan kelima di klasemen liga dengan 56 poin, lima poin di belakang Spurs karena kedua tim berusaha lolos ke Liga Champions musim depan.

"Ini belum berakhir sampai secara matematis tidak mungkin, tetapi akan sangat sulit untuk yakin jika kami kalah," kata Alonso kepada media Inggris.

"Ini bisa dipastikan menjadi pertandingan yang harus dimenangkan. Di sini, di Chelsea, kami harus berjuang sampai akhir untuk setiap target yang bisa kami capai, dan tahun depan kami harus berada di Liga Champions. Pada hari Minggu, kami harus menang," ujar pemain internasional Spanyol itu menambahkan.

Tottenham belum pernah mengalahkan Chelsea sejak 1990, ketika mantan striker Inggris Gary Lineker mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 di liga.

Namun, tim Spurs di bawah pelatih Mauricio Pochettino tidak terkalahkan di Liga Premier pada tahun 2018, dengan tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang, dan datang ke dalam pertandingan tingkat tinggi yang menggugah rasa percaya diri.



"Saya tidak berpikir masa lalu akan memiliki pengaruh. Saya tidak suka statistik, saya pikir itu akan menjadi permainan yang berbeda dan kami harus memberikan segalanya dan sepenuhnya fokus untuk mendapatkan tiga poin," Alonso menambahkan.

"Ini adalah pertandingan besar. Kami memiliki target yang sangat penting, yang tiba di akhir musim di empat besar. Mulai hari Minggu, itu adalah tiga poin penting pertama bagi kami." Tottenham kemungkinan tanpa diperkuat pencetak gol terbanyak mereka yang cedera, Harry Kane, tetapi Alonso mengatakan para pemain bertahan Chelsea masih tidak mampu membiarkan penjagaan terhadap pemain lainnya.

"Kane adalah pemain yang sangat penting bagi mereka, itu pasti. Tapi saya pikir mereka adalah tim yang sangat baik secara fisik, dengan beberapa pemain berkualitas, dan saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bahkan tanpa dia." Kane meningkatkan pemulihannya dari cedera pergelangan kaki yang dia dapatkan saat menang 4-1 bulan ini di Bournemouth dan akan dinilai sebelum pertandingan.

Tottenham Hotspur

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan  timnya akan berada di bawah tekanan sebagaimana rival Londonnya Chelsea, ketika kedua tim bertemu di Stamford Bridge di Liga Inggris pada Minggu.

Kedua tim bertekad mengamankan finis di empat besar untuk memastikan partisipasi mereka di Liga Champions musim depan. Tim peringkat keempat Tottenham saat ini menduduki spot kualifikasi terakhir dan unggul lima poin atas Chelsea dengan delapan pertandingan tersisa musim ini.

"Ini selalu merupakan pertandingan besar karena ini adalah derby London. Menurut saya ketika Anda memainkan pertandingan semacam ini, menurut saya tekanannya ada pada kedua tim," kata Pochettino pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (29/3).

"Tentu saja masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan, ini bukan final. Ini bukan pertandingan penentuan yang akan meletakkan Anda dalam satu atau posisi lainnya... namun tentu saja ini penting bagi kepercayaan diri Anda, motivasi Anda." Tottenham tidak pernah mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge sejak 1990, ketika penyerang Gary Lineker mencetak gol penentu kemenangan saat mereka menang 2-1 di ajang liga.

Sumber : ANTARA/REUTERS

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top