Jadwal FA Cup: Leicester City vs Chelsea, MU vs Brighton

Perebutan trofi Piala FA (Football Associations) segera memasuki babak perempat final atau 8 besar.
M. Syahran W. Lubis | 16 Maret 2018 07:06 WIB
Trofi FA Cup - TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Piala FA (Football Associations) segera memasuki babak perempat final atau 8 besar.

Tujuh di antara kontestan perempat final adalah tim-tim yang berkompetisi di Liga Primer Inggris. Satu-satunya yang bukan tim Liga Primer ialah Wigan Athletic, yang tengah berada di peringkat kedua League One, kompetisi level ketiga dalam sistem sepak bola Inggris.

Di fase 16 besar, Wigan sukses mengatasi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Manchester City dengan skor tipis 1-0 pada pertengahan bulan lalu di Stadion DW di Wigan.

Sensasi Wigan boleh jadi berlanjut karena tim yang akan dihadapi di 8 besar ialah Southampton, yang tengah terpuruk di papan bawah Liga Primer dan baru menunjuk Mark Hughes sebagai pelatih baru, menggantikan Mauricio Pellegrino yang dipecat pada awal pekan ini.

Laga yang layak diprediksi bakal berjalan sengit dengan kekuatan berimbang adalah Leicester City menjamu Chelse. Sementara itu, Manchester United pantas diperkirakan lolos ke semifinal lantaran hanya menjamu Brighton & Hove Albion.

Jadwal 8 besar FA Cup (dalam WIB):

Sabtu, 17 Maret:

19:15   Swansea City vs Tottenham Hotspur

Minggu, 18 Maret:

02:45   Manchester United vs Brighton & Hove Albion

20:30   Wigan Athletic vs Southampton

23:30   Leicester City vs Chelsea

Juara FA Cup musim 2016-2017 adalah Arsenal, di final mengalahkan Chelsea 2-1 pada akhir Mei tahun lalu. Namun, kali ini Arsenal telah tersingkir, ditaklukkan Nottingham Forest dengan skor 4-2 dalam putaran ketiga pada awal Januari lalu. Forest berkompetisi di Championship.

Sumber : Reuters

Tag : fa cup
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top