Hasil Uji Coba Piala Dunia, Kosta Rika Sikat Skotlandia 1-0

Kosta Rika menundukkan Skotlandia dengan skor tipis 1-0 dalam uji coba Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis | 24 Maret 2018 12:07 WIB
Pemain Skotlandia, Jamie Murphy (kiri) dan Scott McKenna, tampak kecewa setelah dikalahkan Kosta Rika 0-1. - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Masa kerja kedua Alex McLeish sebagai pelatih Skotlandia diawali start mengecewakan setelah mereka takluk 0-1 di kandang mereka sendiri dari tim peserta Piala Dunia Kosta Rika di Glasgow.

Tim Amerika Tengah itu memulai pertandingan di Stadion Hampden Park dengan meyakinkan dan mereka memimpin pada 15 menit pertama ketika umpan silang akurat kiriman Bryan Oviedo diteruskan penyelesaian mendatar oleh penyerang Marco Urena.

Kosta Rika, yang juga pernah menang 1-0 atas Skotlandia pada putaran final Piala Dunia 1990, hampir menggandakan keunggulan mereka tidak lama setelah turun minum namun upaya Bryan Ruiz membentur mistar gawang.

Hal ini menandai kepulangan yang mengecewakan bagi McLeish, yang menikmati masa kerja yang cukup sukses pada masa kerja pertamanya sebagai pelatih Skotlandia pada 2007.

Skotlandia, yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, akan bertolak ke Budapest untuk berhadapan dengan Hongaria, sedangkan Kosta Rika bertemu Tunisia di Nice, Prancis.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan tahun ini, Kosta Rika bergabung di Grup E bersama juara lima kali Piala Dunia Brasil, Swiss, dan Serbia.

Ini merupakan kelima kalinya Kosta Rika lolos ke putaran final Piala Dunia. Keterlibatan Los Ticos sebelumnya ialah pada edisi 1990, 2002, 2006, dan 2014.

Prestasi terbaik Kosta Rika di ajang Piala Dunia mereka raih 4 tahun lalu di Brasil dengan mencapai babak perempat final dan akhirnya dihentikan Belanda melalui adu penalti 4-3 setelah permainan selama 120 menit imbang tanpa gol.

Sumber : FIFA.com & Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018, Timnas Kosta Rika, Timnas Skotlandia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top