LIGA INGGRIS: Manchester United vs Liverpool, Ini Preview, Mourinho Berburu Kemenangan (MNC)

United memulai minggu yang sangat besar di Old Trafford pada Sabtu (10/3/2018) dengan a lunchtime showdown melawan Liverpool, yang selalu menjadi salah satu pertandingan terbesar musim ini.
Martin Sihombing | 10 Maret 2018 19:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - United memulai minggu yang sangat besar di Old Trafford pada  Sabtu (10/3/2018) dengan a lunchtime showdown  melawan Liverpool,  yang selalu menjadi salah satu pertandingan terbesar musim ini. Akan disiarkan MNC pukul 19.30 WIB.

Dengan pertandingan kandang yang penting melawan Sevilla dan Brighton di prtandingan mendatang, para pemain Jose Mourinho akan mencari momentum yang didapat dari kemenangan comeback berturut-turut atas Chelsea dan Crystal Palace dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer.

Dalam pertandingan yang signifikan -- pertarungan untuk meraih tempat kedua-- United akan melihat untuk memperluas jurang bagi Merseysiders menjadi lima poin dengan sebuah kemenangan dan memperpanjang rekor tak terkalahkan MU melawan klub Anfield di papan atas hingga delapan pertandingan.

Apa berita tim? Bos MU  mengatakan Marouane Fellaini bisa kembali masuk skuad untuk pertandingan Sabtu setelah pulih dari operasi lutut dan Eric Bailly benar-benar fit setelah kembali ke lipatan baru-baru ini setelah tiga bulan absen karena cedera lutut.

Mourinho menyarankan dalam sebuah wawancara dengan MUTV bahwa Anthony Martial akan absen kembali setelah kehilangan kemenangan comeback yang mengejutkan Senin atas Crystal Palace - satu dari tujuh pemain absen untuk perjalanan ke Selhurst Park.

 

Bagi Liverpool, bek kiri Andy Robertson, kapten Jordan Henderson dan gelandang Georginio Wijnaldum bersaing untuk kembali setelah berjuang dengan cedera masing-masing baru-baru ini. Betul,  Nathaniel Clyne kembali merayap menuju kebugaran tapi tidak akan dipertimbangkan untuk permainan ini.

Bagaimana Liverpool melakukannya? Setelah awal yang relatif lambat musim ini, pemain Jurgen Klopp telah mengumpulkan bentuk lari yang bagus untuk naik ke posisi ketiga dalam tabel. The Merseysiders tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Primer sejak kekalahan mengejutkan 1-0 di Swansea City pada akhir Januari. Mereka hanya kalah tiga game di liga musim ini dan telah mencetak lebih banyak gol away  (34) dibanding klub lainnya.

 

Bagaimana  nasib MU melawan Liverpool di masa lalu? Bentrokan Sabtu akan menjadi pertemuan ke-200 antara kedua belah pihak di semua kompetisi - dan 52 di era Liga Primer - dalam persaingan yang sengit dan penuh gairah yang membentang selama 124 tahun

. United telah memenangkan 79 dari 199 pertemuan sebelumnya, sementara Liverpool telah memenangkan 65 dan  55 seri. Empat pertemuan terakhir telah berakhir imbang dan United belum pernah 'dipukuli' oleh Merseysiders di liga sejak Maret 2014.

Apa yang terjadi di awal musim? United melakukan perjalanan ke Anfield pada pertandingan terbalik pada pertengahan Oktober dan berhasil lolos dengan poin yang sulit diperoleh karena kedua rival bermain imbang tanpa gol, yang memperpanjang rekor tak terkalahkan MU  di Liga Primer 2017/18.

 

Apa rekor Jose Mourinho  saat melawan Liverpool? Sejak mengambil alih posisi di Old Trafford, bos tersebut telah bermain seri  di ketiga pertandingannya melawan Merseysiders, jadi dia akan sangat ingin mencatat kemenangan pertamanya atas mereka sebagai manajer United pada  Sabtu.  Secara total, Jose telah menghadapi klub Anfield 26 kali selama karirnya di semua kompetisi dan memiliki rekor mengesankan dengan 11 kemenangan, sembilan seri dan hanya enam kekalahan.

Ketika Philippe Coutinho berangkat ke Barcelona pada  Januari, keraguan diajukan mengenai bagaimana Liverpool akan berfungsi tanpa sumber bakat dan kreativitas Brasil mereka. Tapi, pria yang mereka sebut 'the Pharaoh'  telah menikmati debut musim  yang mengesankan sejauh ini. Mohamed Salah telah mencetak 33 gol, termasuk enam dalam lima pertandingan terakhir liga, dan mendaftarkan 11 assist di semua kompetisi musim ini.

 

One to watch: Di Liga Primer, pemain asal Mesir itu sangat mengesankan dan berada di 'puncak tangga lagu' dengan mencetak gol, rata-rata dia mencetak  dalam 92 menit, sementara ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bulan ini. Pertahanan United membuat Pemain Terbaik Afrika Tahun ini diam di Anfield awal musim ini dan tahu ini akan menjadi tugas sulit lainnya untuk menghentikannya mencetak gol lagi.

Tahukah kamu? Setelah mencetak gol ke-99 Liga Premier-nya dalam kemenangan kembali di Crystal Palace, Romelu Lukaku bisa membawa abadnya melawan Liverpool pada  Sabtu. Striker asal Belgia, yang merupakan pencetak gol terbanyak United dengan 23 gol di semua kompetisi musim ini, sebelumnya menjaringkan  lima kali melawan klub Anfield dalam karirnya - tiga di derby Merseyside bersama Everton dan dua kali saat dipinjamkan ke West Bromwich Albion dari Chelsea.

Siapa wasitnya? Craig Pawson akan menjadi wasit pertandingan kelimanya dengan United musim ini, setelah mengambil alih pertandingan   kandang dan tandang  melawan Southampton dan Newcastle United. Pejabat FIFA dari Sheffield ini juga telah mengawasi tiga pertandingan Liverpool dalam musim ini, yang terakhir bermain imbang 1-1 melawan tetangga mereka Everton di Anfield pada  Desember. Pawson, yang akan menangani pertandingan United melawan Liverpool untuk pertama kalinya, akan dibantu oleh Gary Beswick dan Peter Kirkup, dengan Martin Atkinson bertindak sebagai pejabat keempat.

Sabtu 10 Maret
Manchester United v Liverpool (12:30 GMT)
Everton v Brighton & Hove Albion
Huddersfield Town v Kota Swansea
Newcastle United v Southampton
West Bromwich Albion v Leicester City
West Ham United v Burnley
Chelsea v Crystal Palace (17:30 GMT)

Minggu 11 Maret
Arsenal v Watford (13:30 GMT)
Bournemouth v Tottenham Hotspur (16:00 GMT)

Senin 12 Maret
Stoke City v Manchester City (20:00 GMT)

 

 

Sumber : manutd.com

Tag : liga inggris
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top