Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA EUROPA: AC Milan vs Arsenal, Preview, Prediksi, Line Up, Head To Head, Hasil (SCTV)

The Gunners Arsenal ujian berat saat menghadapi AC Milan di leg pertama babak 16 Liga Europa yang akan berlangsung Kamis (8/3/2018) atau Jumat (9/3/2018) WIB di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Partai ini akan disiarkan oleh SCTV pukul 01.00 WIB.
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette bakal absen melawan AC Milan/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette bakal absen melawan AC Milan/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - The Gunners Arsenal ujian berat saat menghadapi AC Milan di leg pertama babak 16 Liga Europa yang akan berlangsung Kamis (8/3/2018) atau Jumat (9/3/2018) WIB di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Partai ini akan disiarkan oleh SCTV pukul 01.00 WIB.

 Melihat posisi di klasemen Liga Inggris, Arsenal nampaknya sulit untuk meraih zona Champions.   Satu-satunya jalan, agar bisa tampil di Liga Champions musim depan, harus memenangkan gelar Liga Europa tahun ini.

Melihat posisi di klasemen Liga Inggris, Arsenal nampaknya sulit untuk meraih zona Champions.   Satu-satunya jalan, agar bisa tampil di Liga Champions musim depan, harus memenangkan gelar Liga Europa tahun ini.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milan (4-3-3):  Donnarumma, Bonucci, Romagnoli, Calabria, Rodriguez, Bonaventura, Biglia, Kessie, Suso, Cutrone, Calhanoglu

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Chambers, Xhaka, Wilshere, Iwobi, Mkhitaryan, Oezil, Welbeck


Kinerja di   Lima Pertandingan Terakhir

AC Milan

Arsenal

1/3/2018 Lazio vs AC Milan 0-0

4/3/2018 Brighton & Hove Albion vs Arsenal 2-1

26/3/2018 Roma vs AC Milan 0-2

2/3/2018 Arsenal vs Mancheter City 0-3

23/2/2018 AC Milan vs Ludogorets 1-0

25/2/2018 Arsenal vs Manchester City 0-3

19/2/2018 AC Milan vs Sampdoria 1-0

23/2/2018 Arsenal vs Ostersunds FK 1-2

16/2/2018 Ludogorets vs Milan 0-3

16/2/2018 Ostersunds vs Arsenal 0-3

Namun, upaya untuk menggapai impian itu, terlihat sulit. Lantaran,  pasukan manajer tim Arsene Wenger, saat melakukan perjalanan ke Italia, dihantui oleh  empat kekalahan beruntun di semua kompetisi.  Mereka  kalah dari Tottenham, Man City dan, yang terakhir, Brighton di liga. Itu yang membuat peluang mereka lolos ke kualifikasi Liga Champions melalui Liga Primer semuanya berakhir.

Tampaknya, perjuangan memenangkan Liga Europa sekarang, satu-satunya harapan mereka untuk mendapatkan kualifikasi untuk kompetisi elit Eropa, menjadi terasa berat.

JADWAL LIGA EUROPA: AC Milan vs Arsenal, Preview, Prediksi, Line Up, Head To Head, Hasil (SCTV)


Apalagi, The Gunners akan bertemu dengan  AC Milan yang diremajakan, yang telah meningkat pesat sejak legenda klub Gennaro Gattuso  mengambil alih kendali. Rossoneri berada di tengah penampilan terbaik dengan  tak terkalahkan  dalam sembilan pertandingan sepanjang tahun ini, setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan Serie A terakhir mereka.

Beratnya perjuangan itu diakui kubu the Gunner. Saat Wenger menegaskan peluang kemenangan di Liga Europa  Arsenal harus diraih, Laurent Koscielny mengakui dirinya dan rekan satu timnya berada dalam "spiral negatif".

Untuk itu, pemain asalh Prancis itu meminta persatuan setelah kekalahan 2-1 pada  Minggu lalu di Brighton dan, berbicara menjelang pertandingan Milan, mengakui mentalitas para pemain perlu ditangani. "Bila hasil buruk, Anda selalu buruk bagi tim," katanya.

JADWAL LIGA EUROPA: AC Milan vs Arsenal, Preview, Prediksi, Line Up, Head To Head, Hasil (SCTV)


"Kami kecewa dengan bagaimana kami bermain. Kami perlu bersama, itu yang terpenting, tidak masalah apa yang terjadi di luar."

"Kami berada dalam spiral negatif dan sulit untuk keluar dari ini. Kita harus memiliki suara positif di kepala kita karena otak menentukan tubuh dan kaki. Kita harus bersikap positif untuk memiliki hasil bagus dan selangkah demi selangkah kita akan kembali kuat."

Wenger, sementara itu, telah meminta pemainnya untuk maju dan melakukan hal itu hingga akhir musim mereka yang tersisa  dua bulan.

"Itu membuat saya berpikir tentang tahun lalu," jawab Wenger, saat ditanya apakah memiliki trofi untuk hasil yang  sama dengan musim lalu dengan sukses meraij Piala FA ketiga dalam empat tahun.

Pemain depan Arsenal Danny Welbeck mengatakan skuad harus tetap bersama jika mereka ingin mengubah musim mereka.  "Tahun lalu, kami memenangkan Piala FA, kami membuat 75 poin dan absen di Liga Champions karena kalah  satu poin."

"75 poin masih merupakan skor yang sangat bagus atas apa yang tidak akan kita capai musim ini. Ini adalah kesempatan yang harus kita ambil, ya, tentu saja."

"Ini meningkatkan tekanan  bahkan lebih pada kompetisi ini. Saat ini, tentu sulit saat Anda melewati tambalan seperti itu, tapi saya yakin juga ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki kualitas dan kekuatan."

"Anda hanya bisa menunjukkan  ketika itu sulit. Ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan bahwa kita dapat mengatasinya dan juga, dalam jangka panjang, ini akan membuat tim semakin kuat."

Berita tim

Beratnya perjuangan juga ditandai dengan cederanya beberapa pemain penting. Bek kanan  Hector Bellerin absen dari skuad Arsenal karena cedera lutut, juga bek  Nacho Monreal. Dia tidak ikut ke Milan karena ia gagal pulih dari masalah punggung pada waktunya untuk dilibatkan.

Alexandre Lacazette (cedera lutut) berada di luar, sementara pencatat rekor klub Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa tampil karena aturan piala.  Danny Welbeck  satu-satunya striker senior yang  yang tersedia untuk manajer Wenger.  Arsenal telah berlatih menjelang perjalanan mereka menghadapi AC Milan di Liga Europa

Ini adalah pertemuan pertama antara Milan dan Arsenal sejak kampanye Liga Champion 2011-12, saat mereka bertemu di babak 16 besar; Milan meraih agregat 4-3, menang 4-0 di San Siro di leg pertama sebelum kalah 3-0 di Emirates di leg kedua.

Arsenal belum mampu lolos dari  16 besar kompetisi Eropa sejak 2009-10, saat mereka tersingkir oleh Barcelona di perempat final Liga Champions.

The Gunners telah kehilangan tiga pertandingan terakhir mereka di Eropa di  Italia (tidak termasuk kualifikasi), gagal mencetak gol saat kalah dari Roma (0-1), Milan (0-4) dan Napoli (0-2).

Milan kehilangan satu dari 18 pertandingan terakhir UEFA Cup / Liga Europa mereka (M14 S3), kalah 1-0 dari Roda JC pada Februari 2002 (tidak termasuk kualifikasi).

JADWAL LIGA EUROPA: AC Milan vs Arsenal, Preview, Prediksi, Line Up, Head To Head, Hasil (SCTV)

Foto:REUTERS

Gattuso bermain 90 menit penuh saat terakhir Arsenal menang melawan Milan di San Siro pada Maret 2008, di mana The Gunners menang 2-0 berkat gol  dari Cesc Fabregas dan Emmanuel Adebayor.

Fabio Borini dari Milan rata-rata mencetak satu gol atau membantu setiap 73 menit di Liga Europa musim ini (dua gol, tiga assist dalam 366 menit aksi) - bagaimanapun, orang Italia ini telah gagal mencetak gol atau memberi asssis  dari tujuh penampilan di karir sebelumnya melawan Arsenal dan belum pernah menang melawan mereka (S2 K5).

Arsenal (28) dan Milan (27) adalah dua tim yang masih tertinggal dalam kompetisi tersebut karena telah memanfaatkan pemain terbanyak di Liga Europa musim ini.

The Gunners telah mencetak 18 gol di Liga Europa musim ini,  hanya Real Sociedad (19) dan Zenit St Petersburg (20) mencetak lebih banyak. Namun, delapan gol yang dicetak oleh Arsenal terjaring oleh pemain tidak lagi di klub - Olivier Giroud (3), Theo Walcott (3), Alexis Sanchez (1) and Mathieu Debuchy (1).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Skysport
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper