Usai Bermain Imbang, Conte: Melawan Barcelona Harus Pakai Kecerdasan

Pelatih Chelsea mengaku senang dengan hasil imbang 1-1 ketika menjamu Barcelona pada leg pertama Liga Champions.
Thomas Mola | 21 Februari 2018 20:34 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte dan Eden Hazard - Sky sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea mengaku senang dengan hasil imbang 1-1 ketika menjamu Barcelona pada leg pertama Liga Champions. The Blues, klaimnya, bermain sangat baik dan dihukum karena satu kesalahan kecil sehingga harus menerima hasil imbang.

"Saya pikir kami sangat dekat untuk bermain secara sempurna. Saya pikir kami membayar untuk satu kesalahan karena bermain melawan mereka. Dengan pemain seperti Messi, Iniesta, dan Suarez, jika kamu membuat kesalahan, kamu harus membayarnya," ujarnya pada laman resmi klub, Senin (21/2/2018).

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Chelsea lebih dahulu unggul melalui Willian. Barcelona kemudian membalas melalui Messi. Hasil itu membuat peluang Barcelona sedikit lebih diuntungkan karena laga kedua akan berlangsung di Nou Camp.

Conte mengaku The Blues kurang beruntung karena berhasil menciptakan banyak peluang. Seperti diketahui walaupun Barcelona menguasai bola, Chelsea lebih banyak mengancam pertahanan Barcelona.

Tercatat dua kali tendangan Willian menghantam tiang gawang. Selain itu, jumlah peluang berbahaya yang diciptakan Chelsea lebih banyak dibandingkan dengan Barcelona.

Menurutnya, laga melawan Barcelona memberikan kepercayaan diri bagi para pemain Chelsea untuk menatap pertemuan kedua. Pelatih asal Italia itu optimistis bisa memberikan sesuatu pada laga di Nou Camp nanti.

"Kamu harus menghormati lawan, dalam hal ini Barcelona. Ketika bermain melawan Barcelona, kamu tahu jika berhadapan box to box, kamu gila, kamu akan kalah tidak hanya 0-1, atau 0-2 tapi 4-0, 5-0 atau 6-0. Kamu harus gunakan kecerdasan," tegasnya.

Tag : chelsea, liga champions, barcelona, antonio conte
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top