Terus Didera Hasil Buruk, WBA Pecat Tony Pulis

Terus Didera Hasil Buruk, WBA Pecat Tony Pulis
Newswire | 20 November 2017 22:23 WIB
Tony Pulis - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - West Bromwich Albion memutuskan untuk memecat manajer mereka, Tony Pulis, setelah serangkaian hasil buruk, kata klub Liga Inggris itu pada Senin.

Pulis (59), salah satu manajer paling berpengalaman di Liga Inggris, harus membayar mahal dengan melepaskan jabatan yang hampir tiga tahun didudukinya setelah West Brom saat ini terpaut satu poin di bibir zona degradasi Liga Inggris.

Asisten Pulis, Gary Megson, mantan manajer klub itu antara 2000 sampai 2004, akan mengambil alih sebagai manajer sementara.

Kekalahan 0-4 West Brom dari Chelsea pada Sabtu (18/11) terbukti menjadi ujian terakhir bagi pemilik klub Midlands itu yang berasal dari China, Guochuan Lai, yang semakin tidak sabar dengan penampilan buruk timnya.

Albion memenangi tiga pertandingan pertamanya musim ini namun tidak mampu mendulang kemenangan di kompetisi apapun sejak akhir Agusrus, ketika mereka menang 3-1 atas tim League Two Accrington Stanley di Piala Liga.

Mereka gagal meraih kemenangan bahkan dengan pendekatan pragmatis Pulis, yang tim-tim asuhannya kerap diakui sebagai sulit dikalahkan. Pulis mengatakan ia tidak akan terkejut jika ia dipecat.

West Brom menghuni peringkat ke-17 di liga dengan sepuluh poin dari 12 pertandingan liga, mencatatkan enam kekalahan sepanjang prosesnya.

"Kami berada di bisnis (yang mengutamakan) hasil-hasil dan sejak akhir musim lalu dan sampai saat ini di musim ini, (hasil-hasil) kami sangat mengecewakan," kata ketua West Brom John Williams.

"Keputusan-keputusan ini tidak pernah diambil dengan mudah namun selalu demi kebaikan klub."

"Kami akan memberikan tempat kepada apresiasi kami terhadap kontribusi dan kerja keras Tony sepanjang periode transisi untuk klub yang mencakup pergantian kepemilikan. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia."

West Brom mengakhiri musim lalu dengan menduduki peringkat kesepuluh namun menyelesaikan kampanye dengan mengecewakan, dengan hanya satu kemenangan dari delapan pertandingan terakhirnya di liga.

Pulis, yang juga pernah melatih Stoke City dan Crystal Palace di Liga Inggris, menjadi manajer West Brom pada Januari 2015, mengambil alih tim ketika mereka berada pada posisi yang kurang baik namun mampu membawa mereka naik dari peringkat ke-17 ke peringkat 13 pada akhir musim.

Pulis adalah manajer klub kompetisi tertinggi Inggris kelima yang kehilangan pekerjaannya pada musim 2017/2018, setelah Frank de Boer (Crystal Palace), Craig Shakespeare (Leicester City), Ronald Koeman (Everton), dan Slaven Bilic (West Ham United).

Sumber : Antara

Tag : west bromwich
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top