Hasil Uji Coba Piala Dunia: Inggris vs Jerman, Polandia vs Uruguay, Skor 0-0

Inggris dan Jerman berbagi skor imbang tanpa gol dalam laga uji coba antara dua tim yang telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis | 11 November 2017 07:42 WIB
Penyerang sayap Timnas Jerman Lero Aziz Sane (24) berusaha ,mengontrol bola yang diincar bek Inggris Harry Maguire. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris dan Jerman berbagi skor imbang tanpa gol dalam laga uji coba antara dua tim yang telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (11/11/2017).

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menurunkan sejumlah pemain muda ketika timnya bertarung mengimbangi lawannya yang juara empat kali Piala Dunia dalam laga yang digelar di Stadion Wemkbley di London.

Hasil imbang tanpa gol juga diraih Polandia, yang juga telah lolos ke Rusia sebagai salah satu wakil Eropa, ketika menjamu Uruguay, yang lolos ke Piala Dunia tahun depan sebagai runner up kualifikasi zona Amerika Selatan di bawah Brasil.

Kedua tim bermain di Stadion Narodowy di Warsawa tanpa ujung tombak masing-masing. Polandia mengistirahatkan ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski, sedangkan Uruguay tanpa bomber FC Barcelona Luis Suarez.

Hasil imbang juga didapat Belgia, tim pertama yang lolos ke Rusia dari zona Eropa, menjamu Meksiko, tim pertama yang lolos dari zona Concacaf (Amerika Utara, Tengah, Karibia), di Stadion Raja Rai Bouidoin di Brussels, dengan skor akhir 3-3.

Eden Hazard membuka keunggulan Belgia pada menit ke-17, tetapi dapat disamakan Meksiko lewat eksekusi penalti kapten tim Andre Guardado 7 menit menjelang bturun minum.

Memasuki babak kedua, berjalan 10 menit, ujnung tombak Romelu Lukaku mencetak gol kedua untuk tuan rumah, tetapi hanya semenit kemudian Meksiko menyamakan skor lagi lewat bomber Hirving Lozano.

Bahkan hanya berselang 4 menit kemudian, pada menit 60, Lozano, yang sehari-hari merumput bersama klub Belanda PSV Eindhoven, menjadikan Meksiko unggul 2-3.

Tuan rumah berhasil menghindari kekalahan dan mengakhiri laga 3-3 berkat gol yang dilesakkan kembali oleh Lukaku, ujung tombak Manchester United, pada menit ke-70.

Kemenangan dalam rangkaian uji coba Piala Dunia dimiliki Prancis dan Portugal. Prancis mengatasi Wales, yang gagal lolos ke Rusia, dengan skor 2-0 berkat gol Antoine Griezmann (18’) dan Olivier Giroud (71’) di Stade de France, Paris.

Adapun Portugal, salah satu wakil Eropa ke Rusia, menghantam Arab Saudi, wakil Asia ke perhelatan di Rusia tahun depan, dengan skor telak 3-0.

Bermain di Stadion Fontelo di Viseu, Portugal, tuan rumah yang tampil tanpa pemain bintang Cristiano Ronaldo melesakkan tiga gol lewat Manuel fernandes (32’), Goncalo Guedes (52’), dan Joao Mario (90’).

Sumber : Reuters

Top