Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Zona Degradasi, West Ham Pecat Slaven Bilic

West Ham United memecat pelatih Slaven Bilic setelah tim London itu masuk zona degradasi selepas dihantam Liverpool 1-4 pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris.
Slaven Bilic/Reuters-Andrew Yates
Slaven Bilic/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United memecat pelatih Slaven Bilic setelah tim London itu masuk zona degradasi selepas dihantam Liverpool dengan skor telak 1-4 pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris.

Mantan pemain belakang Timnas Kroasia itu menggantikan Sam Allardyce pada Juni 2015 dan memimpin West Ham finis di peringkat ketujuh klasemen Liga Primer pada musim pertamanya.

Dia menjadi saksi kepindahan markas West Ham dari Stadion Boleyn Ground ke Stadion Olimpiade London pada musim lalu, tetapi hanya bisa memenangi dua dari 11 laga liga musim ini.

“West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa Slaven Bilic hari ini telah meninggalkan klub,” demikian pernyataan resmi klub berjuluk The Hammers pada Senin (6/11/2017).

West Ham kini menempati peringkat ke-18 dalam susunan klasemen semen Liga Primer Inggris dengan koleksi hanya 9 angka hasil dua kemenangan, tiga seri, dan enam kali menelan kekalahan.

Mark Noble dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani pertandingan pekan ke-12 di ajang Liga Primer pada Minggu tengah malam WIB (19/11/2017) melawan tuan rumah Watford di Stadion Vicarage Road.

Bilic sebelumnya menukangi klub negaranya Hadjuk Split, klub Rusia Lokomotiv Moskwa, dan klub Turki Besiktas. Dia juga pernah menjadi pelatih Timnas Kroasia pada 2006-2012 setelah selama 2 tahun sebelumnya menjadi npelatih kepala Timnas Kroasia U-21.

Dia merupakan pilar tangguh lini belakang Timnas Kroasia dalam rentang waktu 1992 hingga 1999 dengan mempunyai 44 caps dan ikut mengontribhusi tiga gol. Dia menjadi bagian penting Timnas Kroasia ketika finis di posisi ketiga pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper