Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

6 Musim di PSV, Willems Kini ke Frankfurt

Pemain belakang Jetro Willems bergabung dengan konestan Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt dan meninggalkan jagoan Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2017  |  05:26 WIB
Jetro Willems - Football Oranje
Jetro Willems - Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Jetro Willems bergabung dengan konestan Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt dan meninggalkan jagoan Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.

Bek kiri tersebut telah mendapatkan lampu hijau untuk meninggalkan kamp latihan pramusim dan laporan semula menyebutkannya bakal bergabung ke tim Serie A Italia AS Roma.

Namun, dalam perkembangannya, Frankfurt, runner up Piala Jerman (DFB Pokal), memotong jalur dan sukses mengangkut pemain Timnas Belanda berusia 23 tahun tersebut dengan biaya transfer 9 juta euro.

“Saya sungguh ingin berganti klub yang memberi saya perspektif bagus dan tempat di mana saya bisa bermain secara reguler,” ungkap Willems, yang dikontrak Frankfurt dengan durasi 4 tahun.

“Saya telah melakukan diskusi yang sangat baik dengan manajemen klub dan pelatih dan saya yakin dapat melanjutkan langkah selanjutnya di Eintracht Frankfurt," tuturnya.

Willems lahir di Rotterdam, Belanda, pada 30 Maret 1994. Dia memulai karier profesional di klub kota kelahirannya, Sparta, pada 2010. Setahun kemudian setelah hanya bermain 16 kali, dia pindah ke PSV.

Bersama klub berjuluk Merah Putih itu, Willems bermain dalam 144 pertandingan selama enam musim dan ikut mengontribusi 11 gol. Bersama PSV, dia dua kali meraih trofi Eredivisie, satu Piala Belanda, dan tiga kali juara Piala Super Belanda (Johan Cruyff Shield).

Untuk Timnas Belanda, dia telah bermain dalam 21 pertandingan sejak debutnya pada 2012 ketika melawan Bulgaria pada 26 Mei 2012. Saat itu, di Stadion Amsterdam Arena, Belanda kalah 1-2. Willems bermain sejak awal dan digantikan Stijn Schaars pada menit ke-64 ketika skor masih 1-1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven Bundesliga eredivisie Eintracht Frankfurt

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top