Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Pra-Piala Asia U-23: Indonesia Harus Bekuk Malaysia & Mongolia

Skuat Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 segera memulai pertarungan di babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2018 yang digelar di Stadion Nasional di Bangkok, Thailand.
Suporter Timnas Indonesia/Antara
Suporter Timnas Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Skuat Garuda Muda Timnas Indonesia U-23 segera memulai pertarungan di babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-23 2018 yang digelar di Stadion Nasional Supachalasai di Bangkok, Thailand.

Tim asuhan pelatih Luis Milla tergabung di Grup H bersama tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

Secara keseluruhan terdapat 39 negara yang ambil bagian dalam babak kualifikasi ini termasuk China yang sebenarnya telah lolos sebagai tuan rumah putaran final yang dijadwalkan berlangsung pada Januari tahun depan.

Ke-39 negara itu terbagi menjadi 10 grup dengan setiap grup berisi empat tim kecuali Grup A hanya tiga tim, karena Sri Lanka menarik diri setelah pengundian dilakukan.

Setiap juara grup akan langsung lolos ke putaran final di China bersama lima runner up terbaik. Apabila China termasuk salah satu dari juara grup atau lima runner up terbaik, maka runner up terbaik keenam juga ikut lolos ke putaran final.

Dengan kontestan Grup H dan ketentuan tim-tim yang lolos ke putaran final sedemikian, maka laga Indonesia versus Malaysia dan Mongolia dapat disebut sebagai hidup mati.

Secara teoritik, Thailand akan mampu mengatasi tiga pesaingnya meskipun tentu harapan bangsa Indonesia, Garuda Muda bisa memberi perlawanan dan tentu sangat baik jika mampu mencuri setidaknya satu angka.

Kalau pun Indonesia kalah, di atas kertas, Malaysia dan Mongolia juga akan kalah dari Thailand. Dengan demikian posisi runner up menjadi rebutan dan Indonesia harus menaklukkan Malaysia dan Mongolia dengan gol sebanyak mungkin karena akan beradu dengan tim runner up grup-grup lainnya.

Sedikit beruntung bagi Indonesia, karena pertandingan melawan Thailand merupakan laga terakhir. Dengan demikian, jika Thailand telah berhasil menaklukkan Mongolia dan Malaysia, mereka tak lagi memerlukan poin penuh saat melawan Indonesia.

Berikut jadwal lengkap babak kualifikasi Piala Asia 2018 dan siaran langsungnya (dalam WIB):

Rabu, 19 Juli:

16:00   Indonesia vs Malaysia (live RCTI)

19:00   Thailand vs Mongolia

Jumat, 21 Juli:

16:00   Indonesia vs Mongolia (RCTI)

19:00   Malaysia vs Thailand

Minggu, 23 Juli:

16:00   Malaysia vs Mongolia

19:00   Indonesia vs Thailand (MNC TV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : the-afc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper