Hasil Piala Konfederasi: Chile Hajar Kamerun Skor 2-0

Chile memulai kiprahnya di Piala Konfederasi 2017 di Rusia dengan hasil bagus berupa kemenangan dengan skor 2-0 atas Kamerun dalam pertandingan pembuka Grup B.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juni 2017  |  10:20 WIB
Hasil Piala Konfederasi: Chile Hajar Kamerun Skor 2-0
Arturo Vidal setelah mencetak gol Chile ke gawang Kamerun di Piala Konfederasi 2017 - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Chile memulai kiprahnya di Piala Konfederasi 2017 di Rusia dengan hasil bagus berupa kemenangan dengan skor 2-0 atas Kamerun dalam pertandingan pembuka Grup B.

Bertarung di Stadion Otkrytiye Arena di Moskwa, Chile berhasil memetik kemenangan berkat dua gol yang dilesakkan pada menit-menit akhir pertandingan pada Senin dini hari WIB (19/6/2017).

Meskipun mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen, bermain di hadapan sekitar 34.000 penonton, tak mudah bagi Chile meraih angka sempurna dari Kamerun.

Chile, yang masuk turnamen ini sebagai juara Copa America 2015, baru bisa menjebol gawang Kamerun, juara Piala Afrika 2017, pada menit ke-81 melalui Arturo Vidal dengan assist Alexis Sanchez.

Penyerang Eduardo Jesus Vargas berhasil menggandakan keunggulan skuat asuhan Juan Antonio Pizzi saat pertandingan yang dipimpin wasit Damir Skomina dari Slovenia telah memasuki injury time.

Piala Konfederasi 2017 merupakan turnamen pemanasan Piala Dunia 2018. Terdapat delapan tim yang terlibat dalam turnamen ini yang dibagi menjadi dua grup.

Grup A berisi Rusia, Selandia Baru, Portugal, dan Meksiko. Sedangkan Grup B diisi Jerman, Chile, Kamerun, dan Australia.

Rusia ikut dalam turnamen ini dengan status sebagai tuan rumah putaran final Piala Dunia 2018, Selandia Baru juara Piala Oseania 2016, Portugal juara Euro 2016, dan Meksiko juara Piala Emas Concacaf 2015.

Sementara itu, Jerman mengikuti turnamen ini dengan status juara Piala Dunia 2014, Chile juara Copa America 2015, Kamerun juara Piala Afrika 2017, dan Australia dengan status sebagai juara Asia 2015.

Tim yang finis di posisi dua teratas setiap grup lolos ke semifinal. Di semifinal, juara Grup A bertemu runner up Grup B, sebaliknya juara Grup B meladeni runner up Grup A.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala konfederasi, timnas chile, Timnas Kamerun

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top