Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fee Awal Rp425,71 Miliar, Pickford Diikat Everton 5 Tahun

Everton memastikan bahwa penjaga gawang Jordan Lee Pickford yang diboyong dari Sunderland akan disodorkan kontrak berdurasi hingga 5 tahun.
Jordan Pickford dalam kostum latihan Timnas Inggris U-21/Reuters-Jason Cairnduff
Jordan Pickford dalam kostum latihan Timnas Inggris U-21/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Everton memastikan bahwa penjaga gawang Jordan Lee Pickford yang diboyong dari Sunderland akan disodorkan kontrak berdurasi hingga 5 tahun, demikian klub Merseyside itu mengonfirmasi pada Kamis (15/6/2017).

Sebelumnya dikabarkan bahwa Everton telah menyetujui pembayaran sejumlah dana untuk fee transfer penjaga gawang berusia 23 tahun itu dari Sunderland, namun belum diperinci lama masa kontraknya dan tahapan proses pembayaran transfer fee-nya.

Dia telah menuntaskan proses tes medis setelah kedua klub menyetujui angka fee awal sebesar 25 juta pound sterling (Rp425,71 miliar) yang bisa naik hingga 30 juta pound (Rp510,84 miliar) tergantung pada penampilan individu dan klub barunya.

Pickford, yang menerima panggilan untuk masuk Timnas Inggris senior pada Oktober tahun lalu, merupakan salah satu pemain paling mengesankan di Sunderland, meski klub berjuluk Kucing Hitam itu akhirnya terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke kompetisi Championship.

“Ini klub yang hebat, klub besar, dan saya pikir ini merupakan peluang besar dan saat yang tepat untuk saya datang ke Everton dan memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan,” demikian pernyataan resmi Pickford.

“Ini saat yang luar biasa untuk klub dan saya juga, dengan ambisi besar yang diperlihatkan. Saya hanya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membantu tim,” lanjutnya.

Pickford merupakan jebolan akademi sepak bola Sunderland. Dia bergabung dengan tim kanak-kanak klub Kucing Hitam itu sejak 2002 atau baru berusia 8 tahun.

Dia masuk tim pertama Sunderland pada 2011. Sebelum menjadi penghuni utama di bawah mistar gawang Sunderland, dia sempat dipinjamkan ke sejumlah klub yakni Darlington, Alfreton Town, Burton Albion, Carlisle United, Bradford City, dan Preston North End.

Pickford, kelahiran asli Sunderland, saat ini berada di Polandia bersama Timnas Inggris U-21 yang segera bertarung di Kejuaraan Eropa U-21. Dia berstatus sebagai pemain tambahan di atas usia 21 tahun yang diizinkan untuk memperkuat Timnas U-21.

Peresmian perpindahan Pickford dari Sunderland ke Everton ini akan ditangguhkan sampai dengan jendela transfer pemain di Eropa dibuka mulai 1 Juli mendatang.

Everton diprediksi menjadi salah satu klub Liga Primer yang paling aktif di bursa transfer. Media lokal melaporkan tim Merseyside itu tengah mendiskusikan untuk membeli Sandro Ramirez, striker klub La Liga Spanyol Malaga, dan Davy Klassen, gelandang runner up Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper