Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fabio Capello Menukangi Klub China Jiangsu Suning

Fabio Capello, mantan pelatih Timnas Inggris, Timnas Rusia, serta sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Juventus, AC Milan, dan AS Roma, ditunjuk melatih Jiangsu Suning.
Fabio Capello/Reuters-Lee Smith
Fabio Capello/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Fabio Capello, mantan pelatih Timnas Inggris, Timnas Rusia, serta sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Juventus, AC Milan, dan AS Roma, ditunjuk menjadi pelatih klub Liga Super China Jiangsu Suning, demikian pernyataan klub pada Minggu (11/6/2017).

Capello menggantikan pelatih asal Korea Selatan Choi Yong-sooyang memilih mengundurkan diri untuk kembali melatih klub negara asalnya FC Seoul setelah Jiangsu kandas di babak 16 besar Liga Champions Asia, ditaklukkan sesama klub China Shanghai SIPG.

Mantan gelandang Timnas Italia era 1970-an itu, yang memiliki 32 caps dan delapan gol untuk negaranya, mengantar AC Milan menjadi juara Liga Champions Eropa pada 1994. Dia juga meloloskan Timnas Inggris ke putaran final Piala Dunia 2010.

Capello langsung dihadapkan dengan tugas berat bersama Jiangsu, yang terpuruk di klasemen sementara Liga Super China dengan menduduki peringkat ke-15 dari 16 kontestan alias nomor dua dari bawah dengan hanya satu kemenangan di liga sepanjang tahun ini.

Hasil pada musim ini jelas sangat buruk apabila dibandingkan dengan pencapaian pada musim 2016 di mana mereka berhasil finis di peringkat kedua baik di liga maupun Piala China, keduanya di bawah Guangzhou Evergrande.

Capello merupakan nama besar terakhir yang menukangi klub China. Nama besar lainnya yang lebih dulu masuk ialah Luiz Felipe Scolari, mantan pelatih Brasil saat juara Piala Dunia 2002 di Jepang/Korea Selatan, dan kini menangani pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan Guangzhou Evergrande.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper