Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Pra-Piala Dunia: Rusia Gasak Hongaria, Belgia Libas Ceska

Rusia dan Belgia mencatat kemenangan dalam pertandingan uji coba Pra-Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Selasa (6/6/2017).
Michy Batshuayi dalam balutan jersey Timnas Belgia/Reuters-Francois Lenoir
Michy Batshuayi dalam balutan jersey Timnas Belgia/Reuters-Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018, dan Belgia mencatat kemenangan dalam laga uji coba pada Selasa WIB (6/6/2017). Rusia menundukkan tuan rumah Hongaria dengan skor telak, sedangkan Belgia mengatasi Republik Ceska dengan skor tipis 2-1.

Bertarung di Groupama Arena di Budapest, tuan rumah dipaksa menyerah dengan skor telak 0-3 dari tamunya Rusia berkat rangkaian gol yang dilesakkan Fyodor Smolov (20’), bunuh diri pemain Hongaria Marton Eppel (40’), dan Dmitriy Poloz (89’).

Sebagai tuan rumah, Rusia dipastikan bertarung di putaran final yang dilaksanakan di negaranya tahun depan. Sementara, Hongaria menempati posisi ketiga Grup B Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa di bawah Swiss dan Portugal dan terancam gagal lolos ke Rusia.

Hongaria akan meneruskan perjuangannya di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan bertandang ke Andorra yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/6/2017) mulai pk. 01:45 WIB. Sedangkan Rusia kembali akan beruji coba melawan Chile di Moskwa pada Jumat (9/6/2017) mulai pk. 23:00 WIB.

Dalam laga uji coba lainnya, Belgia menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Republik Ceska di Stadion Raja Baoudouin di Brussels berkat dua gol kontribusi Michy Batshuayi (25’) dan Marouane Fellaini (52’), sedangkan gol tunggal Ceska dipasok Michal Krmancik (29’).

Belgia kini memimpin Grup H Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, mengungguli Yunani, Bosnia-Herzegovina, Siprus, Estonia, dan Gibraltar. Sementara Republik Ceska peringkat ketiga klasemen sementara Grup C di bawah juara dunia Jerman dan Irlandia Utara.

Iblis Merah, julukan Timnas Belgia, akan bertemu tuan rumah Estonia dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu mulai pk. 01:45 WIB. Sedangkan Republik Ceska bertandang ke Norwegia pada Minggu (11/6/2017) mulai pk. 01:45 WIB.

Terdapat sembilan grup Pra-Piala Dunia 2018. Setiap juara grup langsung lolos ke putaran final di Rusia tahun depan, sedangkan delapan runner up terbaik akan beradu di playoff untuk mendapatkan sisa empat tiket lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper