Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Juara Liga Champions, Madrid Buang Gareth Bale?

Gelandang Gareth Bale menikmati kehidupan di juara Spanyol Real Madrid dan telah berkomitmen untuk masa depannya ke klub tersebut, kata pemain internasional Welsh setelah kemenangan timnya di Liga Champions, Sabtu (3/6/2017).
Gareth Bale/Reuters
Gareth Bale/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Gelandang Gareth Bale menikmati kehidupan di juara Spanyol Real Madrid dan telah berkomitmen untuk masa depannya ke klub tersebut, kata pemain internasional Welsh setelah kemenangan timnya di Liga Champions, Sabtu (3/6/2017).

Bale, yang bergabung dengan Madrid pada 2013, telah mencetak 67 gol dalam 146 penampilan dan menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober untuk mempertahankannya di klub tersebut hingga 2022, tetapi masa depannya di Spanyol telah dikecualikan menyusul sebuah kampanye yang dilanda cedera frustrasi.

"Kami memenangkan piala dan saya bahagia. Saya telah menandatangani kontrak jangka panjang di Madrid," kata Bale seperti dikutip BBC setelah Madrid mengalahkan Juventus 4-1 di final di Cardiff.

"Keluarga saya bahagia dan saya bahagia, jadi iya kami akan melanjutkan apa yang sedang kami lakukan."

Bale ....

 

Bale memulai karier di akademi Southampton pada 2005 hingga dipromosikan ke skuat tim utama Southampton pada musim 2006–07. Pada Mei 2007, Bale bergabung ke Tottenham dengan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

 

Selama waktunya di Spurs, pergeseran manajerial dan taktis melihatnya berubah menjadi pemain yang lebih ofensif-berorientasi. Dari musim 2009-10, Bale menjadi bagian integral dari tim, naik ke perhatian internasional selama Liga Champions UEFA 2010–11.

 

Ia dinobatkan PFA Players' of the Year pada 2011 dan 2013, dan dinobatkan dalam UEFA Team of the Year pada 2011 dan 2013.

 

Bale telah mendapatkan pujian dari rekan-rekannya, yang telah menggambarkan dia sebagai pesepak bola dengan "kecepatan yang luar biasa, kemampuan crossing besar, kaki kiri yang besar dan kualitas fisik yang luar biasa".

 

Selama musim 2012–13 ia dianugerahi penghargaan PFA Young Player of the Year, PFA Players' Player of the Year dan FWA Footballer of the Year.

 

Pada 1 September 2013, ia dipindahkan ke tim Spanyol Real Madrid untuk biaya yang tidak diungkapkan. Pers Spanyol (dan Real Madrid TV) melaporkan £77.000.000 (€91.000.000), sedangkan pers Inggris melaporkan biaya transfer rekor dunia £5.300.000 (€100.000.000), yang berada di atas biaya rekor transfer Cristiano Ronaldo £80.000.000 (€94.000.000).

 

Pada Desember 2013, Bale menduduki peringkat oleh The Guardian sebagai pesepak bola ketujuh terbaik di dunia.

Kemenangan ketiga Liga Champions di Madrid dalam empat tahun menandai piala ketujuh Bale di klub tersebut, tetapi pemain berusia 27 tahun itu tetap merasa lapar untuk meraih kesuksesan.

"Inilah alasan mengapa saya datang ke Real Madrid - untuk memenangkan piala. Kami menikmati kemenangan mereka saat ini, jadi kami akan terus melakukannya," tambah Bale.

"Tiga Liga Champions dalam empat musim tidak terlalu buruk. Saya pikir kita bisa menjadi lebih baik. Kami masih cukup muda sebagai keseluruhan tim dan kami memiliki skuad yang hebat."

Kemenangan Sabtu dibuat lebih manis untuk Bale saat ia menjadi pemain keenam yang memenangkan final Eropa di kota asalnya dan juga satu-satunya georgejetson yang memenangkan trofi teratas benua itu tiga kali, melebihi Ryan Giggs dan Joey Jones.

"Untuk bermain final di kota asal Anda sungguh luar biasa tapi untuk menang itu lebih baik lagi, pengalaman hebat," kata Bale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper