Persib Boyong Penyerang Timnas Inggris Senior, Lebih Mahal dari Essien

Persib Bandung kembali mengejutkan bursa transfer dengan mendatangkan pemain kelas dunia, Charlton Cole.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  18:12 WIB
Persib Boyong Penyerang Timnas Inggris Senior, Lebih Mahal dari Essien
Carlton Cole resmi menjadi milik Persib - Antara/Agus Bebeng

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung kembali mengejutkan bursa transfer dengan mendatangkan pemain kelas dunia, Charlton Cole, untuk mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 setelah sebelumnya berhasil mendaratkan Michael Essien.

Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah malang-melintang di sejumlah klub Liga Primer Inggris seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United serta tim Skotlandia Glasgow Celtic.

Sebelum bergabung di Persib, dia bermain di liga MLS Amerika bersama Sacramento FC. Namun pemain yang berposisi sebagai penyerang itu hanya bermain empat pertandingan dan tanpa satu gol pun berhasil diciptakannya.

Kehadiran, Charlton Cole akan menjadi pemain termahal di Indonesia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Michael Essien. Dari data Transfermrkt, nilai transfer Cole mencapai 1,25 juta euro atau senilai 18 miliar rupiah pada 30 November 2015.

Saat ini Cole sudah berada di Bandung dan langsung disambut Manajer Persib Umuh Muchtar untuk diperkenalkan pada awak media di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, demikian ditulis Antara.

Sementara itu menurut Reuters, Cole, kelahiran Croydon, Inggris, pernah bermain untuk Timnas Inggris dalam kurun waktu 2009 dan 2010. Dia mainh untuk klub-klub Liga Primer Inggris selama 14 musim.

CEO Persib Teddy Tjahjono mengungkapkan melalui website klub bahwa Cole telah sukses melewati tes medis dan siap membela Persib.

Persib telah mengkonfirmasi bahwa Cole akan mengenak nomor 12, sama dengan yang dikenakannya ketika menjalani laga debut bersama Chelsea pada April 2002.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, persib, timnas inggris, aston villa, west ham, mls, Liga 1, Michael Essien, Carlton Cole

Sumber : Reuters & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top