Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Lewandowski Bawa Polandia ke Ambang Pintu Rusia

Polandia menang 2-1 atas tuan rumah Montenegro untuk unggul 6 angka di puncak klasemen Grup E Pra-Piala Dunia 2018.
Newswire | 27 Maret 2017 07:36 WIB
Robert Lewandowski saat membela Timnas Polandia menundukkan Montenegro 2-1 dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2018. - Reuters/Stevo Vasiljevic

Bisnis.com, JAKARTA - Polandia menang 2-1 atas tuan rumah Montenegro melalui gol-gol yang dibukukan Robert Lewandoski dan Lukasz Piszczek untuk unggul 6 angka di puncak klasemen Grup E Pra-Piala Dunia 2018.

Hasil pertandingan matchday kelima di Stadion Pod Goricom di Podgorica ini membuat Polandia dalam di posisi bagus pada separuh perjalanan kualifikasi dengan 13 angka dari lima laga, unggul enam angka atas rival-rival terdekatnya Montenegro dan Denmark, yang bermain imbang 0-0 di Rumania.

Lewandowski melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit ke-40 dan, meski Stefan Mugosa mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60, Piszczek mengukir gol penentu kemenangan melalui sepakan cungkil pada menit ke-82 setelah Polandia menyia-nyiakan sejumlah peluang saat menghadapi lawannya yang diganggu masalah cedera pemain itu.

Tim tamu tiga kali memiliki peluang pada babak pertama, sebelum Lewandowski mengukir gol kedelapannya dalam fase kualifikasi, menaklukkan kiper Mladen Bozovic dengan sepakan keras dari jarak 25 meter.

Lewandowski dan Piszczek membuang sepasang peluang dalam rentang waktu semenit pada menit ke-60, dan Polandia mendapatkan hukumannya ketika Mugosa mengemas gol internasional pertamanya melalui tandukan keras dari umpan silang Damir Kojasevic.

Polandia menekan untuk mendapatkan gol penentu kemenangan dan bek kanan Piszczek menebus kesalahan awalnya ketika ia memasukkan bola melewati Bozovic dari dalam kotak penalti untuk membungkam para penggemar tuan rumah di ibukota negara Adriatic itu.

Satu laga lainnya di Grup E pada matchday kelima ialah Armenia membekuk Kazakhstan dengan skor 2-0 di Stadion Vazgen Sargsyan di Yerevan. Kedua gol tuan rumah dicetak Henrikh Mkhtaryan (73’) dan Aras Ozbiliz 2 menit kemudian.

Hasil lengkap pertandingan matchday kelima Grup E yang berakhir pada Senin pagi WIB (27/3/2017): Armenia 2 vs Kazakhstan 0; Montenegro 1 vs Polandia 2, Rumania 0 vs Denmark 0.

Dengan demikian, klasemen sementara Grup E dipuncaki Polandia dengan nilai 13, diikuti Montenegro dan Denmark masing-masing 7, Rumania dan Armenia masing-masing 6, serta Kazakhstan di dasar klasemen dengan 2 angka.

Hanya juara grup yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan tim yang finis di peringkat kedua masuk jalur play-off melawan peringkat kedua grup lain untuk berebut selembar tiket lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pra piala dunia 2018, Timnas Polandia

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top