Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Irlandia Utara & Ceska Bersaing Ketat Dampingi Jerman

Irlandia Utara dan Republik Ceska bersaing ketat mendampingi Jerman untuk lolos ke jalur play off sebagai runner-up Grup C Pra-Piala Dunia 2018.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Maret 2017  |  07:22 WIB
Pemain Jerman Thomas Muller selepas menjebol gawang Azerbaijan di Baku dalam Pra-Piala Dunia 2018 - Reuters/David Mdzinarishvili
Pemain Jerman Thomas Muller selepas menjebol gawang Azerbaijan di Baku dalam Pra-Piala Dunia 2018 - Reuters/David Mdzinarishvili

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Jerman atas tuan rumah Azerbaijan dengan skor telak 4-1 merupakan hasil terpenting di antara tiga pertandingan matchday kelima Grup C Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa.

Kemenangan tim tamu dalam pertandingan yang digelar di Stadion Tofiq Bahram di Baku, Andre Schurrle membuka skor pada menit ke-19, namun sempat disamakan tuan rumah melalui Dima Nazarov pada menit 31.

Selepas itu, Jerman, sang juara Piala Dunia 2014, tak lagi memberi nafas bagi Azerbaijan dan menggelontorkan tiga gol lewat Thomas Muller (36’), Mario Gomez (81’), dan Schurrle mencetak gol keduanya dalam laga tersebut pada menit 81 sehingga skhir akhir 1-4 untuk skuat Der Panzer.

Sementara itu di Stadion Windsor Park di Belfast, tuan rumah Irlandia Utara menghentikan Norwegia dengan skor 1-0 melalui kontribusi gol-gol Jamie Ward (2’) dan Conor Washington (33’).

Dalam laga lainnya, Republik Ceska mengantam tuan rumah San Marino di Stadion Olimpico di Seravalle di negara kota San Marino dengan skor telak 6-0.

Gol setengah lusin tanpa balas dilesakkan Antonin Barak (17’ dan 24’), Vladimir Darida (19’ dan penalti 77’), Theodor Gebre-Selassie (26’), serta Michal Krmencik (43’).

Dengan hasil tiga pertandingan yang berakhir pada Senin pagi WIB (27/3/2017), Jerman memantapkan posisi teratas di klasemen sementara Grup C dengan koleksi 15 angka, diikuti Irlandia Utara 10, Republik Ceska 8, Azerbaijan 7, Norwegia 3, dan San Marino 0.

Hanya juara grup yang langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan tim yang finis di peringkat kedua masuk jalur play-off melawan peringkat kedua grup lain untuk berebut selembar tiket lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman pra piala dunia 2018 Timnas Ceska Timnas Irlandia Utara

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top